Finalisasi PIGMP se Bengkulu Tengah, MIN 4 Benteng Siap Menjadi Tuan Rumah

Finalisasi PIGMP se Bengkulu Tengah, MIN 4 Benteng Siap Menjadi Tuan Rumah

Bengkulu Tengah (Inmas) Kementerian Agama Bengkulu Tengah akan melaksanakan Finalisasi Program Induksi Guru Pemula Madrasah (PGIMP). MIN 4 Bengkulu Tengah siap menjadi tuan ruamah pada kegiatan sosialisasi ini (06/08/2020).

Program Induksi Guru Pemula Madrasah (PIGPM) bagi PNS baru di lingkungan Kemenag Bengkulu Tengah telah usai dilaksanakan. Dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru pemula Madrasah  dan guru-guru Madrasah di Bengkulu Tengah, MIN 4, MIN 3 dan Pengawas Madrasah Bengkulu Tengah berinisiatif membuat sebuah kegiatan yang juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar Madrasah dan pengawas.

Menanggapi hal ini, MIN 4 Bengkulu Tengah siap menjadi tuan rumah untuk kegiatan finalisasi PGIMP ini. Pasalnya, di MIN 4 Bengkulu Tengah terdapat 2 (dua) orang guru baru, formasi Calon PNS Guru Madrasah rekrutmen 2018.

Anita Utame Nensi, S.Pd, kepala MIN 4 Bengkulu tengah saat dikonfirmasi menggunakan WahtsApp membenarkan hal ini.

“kita memiliki 2 orang guru PNS baru, formasi rekrutmen  2018. Kita siap menjadi tuan rumah untuk kegiatan Finalisasi Program Induksi se-Bengkulu Tengah”, ungkap Anita.

“ dalam acara ini nati, akan diundang guru-guru madrasah, pengawas madrasah dan pejabat dari kementerian Agama Bengkulu Tengah. Kita berharap dengan kegiatan ini, guru-guru kita dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik sehingga dapat meningkat kompetensinya, menjadi guru yang semakin profesional. Dengan kegiatan ini juga kita berharap dapat mempererat silaturrahmi antar guru, Kamad, Pegawas, Kasi Pendis dan pihak kemenag lainnya, khususnya di lingkungan Kemenag Bengkulu Tengah”. Tutup Anita. (Ary Yoga P)

Bagikan :