H. Bustasar : Jangan Sampai Kalian Terlena

H. Bustasar : Jangan Sampai Kalian Terlena

KEPAHIANG (HUMAS) -  Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melakukan pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Kepahiang. Senin, (24/8). Kegiatan pembinaan dipusatkan di MTsN 1 Kepahiang Desa Durian Depun Kecamatan Merigi.

Tiba di Madrasah itu, Bustasar yang didampingi Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Dr. Juni Muslimin, MA, Kabid Pakis Drs. H. Hamdani, M.Pd disambut dengan sekapur sirih oleh Kakan Kemenag Kepahiang H. Herman Yatim, MM dan jajaran serta hadir juga kepala MA, MTS dan MI.

‘’Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Kakanwil, semoga kehadiran Bapak disini dapat memberikan pencerahan kami untuk semangat dalam menjalankan tugas,’’ kata Herman Yatim ketika menyambut Kakanwil Kemenag.

Herman Yatim juga mengungkapkan, dalam rangka menyiapkan belajar tatap muka untuk siswa dan siswi tingkat madrasah dan proses belajar mengajar bisa kembali normal di ruang kelas pihaknya bersama kepala Madrasah telah melaksanakan pemetaan terlebih dahulu.

‘’Supaya sekolah MA MTS dan MI bisa melaksanakan KBM dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Madrasah,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd mengapresiasi terobosan yang dilaksanakan Kemenag Kepahiang serta jajaran yang telah mempersiapkan kegiatan belajar tatap muka dengan tetap mematuhi protocol kesehatan. ‘’Ini memang bagian dari tugas dan tanggungjawab kita bersama,’’ pungkas Bustasar.

Bustasar mengingatkan, bahwa wabah pandemic virus corona ini belum berakhir. Artinya jangan sampai Madrasah tepapar Covid 19, dan menjadi kluster baru, Karenanya dia kembali menegaskan, Madrasah harus memahami dan mengindahkan anjuran pemerintah serta mengajak dewan guru, dan tenaga kependidikan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai kondisi pademi covid-19.

‘’Karena itu, saya ingatkan kalian jangan sampai terlena,’’ pesan Bustasar.

Lebih lanjut kakanwil Kemenag ini berpesan kepada keluarga besar Kemenag Kepahiang, dalam menjalankan tugas agar kembali melihat dan mempelajari visi dan misi Kemenag yang baru.Serta agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.  

‘’Karena bagaimana kalian menjalankan tugas, kalau tidak memahami tupoksi. Karenanya dasar dalam menjalankan tugas yakni visi dan misi Kemenag serta rumusan perencanaan yang matang, sehingga bisa melakukan langkah-langkah strategis dalam menjalankan dan merealisasikan tugas-tugas sebagai abdi negara,’’ demikian Bustasar.(Tatang)

Bagikan :