Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Santri MTs BM Curup Sambut Antusias

Hari Pertama Belajar Tatap Muka, Santri MTs BM Curup Sambut Antusias

CURUP (HUMAS) - Hari  pertama santri  dan satidzah MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) melaksanakan pembelajaran tatap muka disambut dengan dengan antusias. Sejak keluarnya edaran pemerintah untuk tidak  melakasanakan pemebelajaran tatap muka sebagai  upaya menghindari kerumunan masa dalam pencegahan penyebaran covid 19. Pembelajaran tatap muka yang kembali dilaksanakan ini setelah  keluarnya Surat izin pemerintah daerah tanggal 19 Agustus 2020 mengenai pembelajaran tatap muka.

Kamad Efzuarni, S.Ag. M.Pd Kepada majlis  asatidzah BMC mengungkapkan, adapun dalam pelaksanaan teknis pelaksanan pembelajaran tatap muka ini tetap mengacu kepada protocol kesehatan yang  ada seperti mengenakan masker, penjadwalan masuk  santri serta waktu belajar, pengecekan suhu tubuh dan lain sebagainya.

Dalam rangka memulai  masa new normal ini, BMC telah mempersiapakan kebutuhan protokol kesehatan dengan membangun 6 titik permanen cuci tangan dan menambah 3 tempat cuci tangan portable, menambah alat pengukur suhu badan serta menyiapkan hansanitizer disetiap kelas yang diperuntukan santri BMC.

“Kita akan berusaha memperjuangkan hak santri untuk mendapatkan pendidikan  seperti yang telah  diatur dalam UU pendidikan yang berlaku, maka saya harap ini merupakan perjuangan kita bersama untuk masa depan yang lebih baik” ungkap Efzuarni, S.Ag. M.Pd Kepada majlis  asatidzah BMC

Semoga dengan keadaan segera membaik dan kembali  normal, pendidikan  dan kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik. Upaya yang dilakuakn untuk memberikan hak santri telah  dilakukan. ''Karenanya mari kita terus berdoa,'' demikian ungkapnya. (***)

Bagikan :