Perpustakaan Tempat Rekreasi, Sosialisasi Manajemen Perpustakaan di MAN 2 Kepahiang

Perpustakaan Tempat Rekreasi, Sosialisasi Manajemen Perpustakaan di MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Inmas)– Perpustakaan merupakan jantung pendidikan di MAN 2 Kepahiang pimpinan Dra. Hj. Rosnani, M.Pd yang mengerahkan 35 peserta untuk mengikuti sosialisasi manajemen pengelolaan Perpustakaan yang disampaikan oleh Tim Ikatan Perpustakaan Indonesia (IPI) berlangsung di Perpustakaan MAN 2 Kepahiang, Selasa 18/8.

Ketua Tim IPI Provinsi Benkulu Sutriono, S.Ipi, M.Pd.I menyampaikan bahwa perpustakaan adalah institusi pengelola karya tulis, karya cetak, rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi pendidikan, penelitian, pelestarian, rekreasi.

“Perpustakaan merupakan pekerjaan profesional, pemanfaatan teknologi informasi menjadikan pekerjaan dan pengarsipan inventaris perpustakaan lebih muda dan teliti. Perpustakaan mengemban peran penting dalam pendidikan,” sampai Julianto.

“Selain memberikan sosialisasi, Tim IPI Prov. Bengkulu juga memberikan buku panduan kerja pengelolaan perpustakaan yang dapat dijadikan sebagai pedoman para pengelola Perpustakaan MAN 2 Kepahiang, MAN 1 Kepahiang, dan M.TsN 2 Kepahiang,” tutur Mihaldin sebagai Ka. Perpustakaan.

Melalui  pendampingan perpustakaan dengan sosialisasi manajeman pengelolaannya, Ros berharap semoga pengelola perpustakaan MAN 2 Kepahiang dapat bekerja semaksimal mungkin, mampu menarik minat siswa untuk lebih banyak berkunjung untuk menggali informasi, sehingga Perpustakaan MAN 2 Kepahiang dapat sejajar dengan perpustakaan lainnya dan saat akreditasi dapat menang hingga tingkat nasional. (Erna)

Bagikan :