Sambut Tahun Baru Islam ASN dan Penyuluh Agama Dzikir Bersama

Sambut Tahun Baru Islam ASN  dan Penyuluh Agama Dzikir Bersama

Bengkulu Selatan (Inmas) – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1442 H yang tepatnya pada tanggal 20 Agustus 2020 M. Segenap barisan ASN dan penyuluh agama islam non PNS Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar dizkir dan doa bersama. Kali ini dzikir dipandu langsung penghulu senior ustd.Wartono.S.HI kemudian diakhiri doa oleh ustd.Ikram. Dzikir berlangsung cukup khidmad selain para penyuluh, juga diikuti beberapa perwakilan majlis ta’lim dengan tetap mengikuti protap dan prosedur covid-19.

Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI mengatakan, dizikir dilaksanakan secara serentak di beberapa kecamatan dalam wilayah Bengkulu Selatan, dan tetap pada tatatan protap corona. Ideal atau seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan tahun baru islam ini kerap diselenggarakan pawai dan berbagai macam lomba keagamaan. Namun sayang tahun ini agenda tertunda dan harapan dapat dilaksanakan pada tahun mendatang. “Kalau biasanya setiap tahun baru islam ada pawai dan lomba, saat ini kita tetap menjaga agar covid-19 cepat berlalu,” ujar Winraini.

Dzikir diawali dengan kata mutiara motivasi yang disampaikan untuk semua barisan ASN dan penyuluh. Baru kemudian shlawat dan puji-pujian selanjutnya dzikir kalamullah secara berjamaah. Harapan, doa bersama terbatas ini corona cepat berlalu dan semua aktifitas kembali normal. (salim/humas)

Bagikan :