Siswi MAN 1 Mukomuko Menbawa Baki Tk. Kab. Pada Upacara Kemerdekaan Ke-75 RI

Siswi MAN 1 Mukomuko Menbawa Baki Tk. Kab. Pada Upacara Kemerdekaan Ke-75 RI

Mukomuko (Inmas). Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kab. Mukomuko, siswi MAN 1 Mukomuko  Shopfia Dwi Awdila mendapat amanah membawa baki saat upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Kantor Bupati Kab. Mukomuko pada Senin, 17/08/2020.

Mendengar keberhasilan Shopfia Dwi Awdila mengibarkan bendera Merah Putih saat perayaan HUT Ke-75 RI, Kepala MAN 1 Mukomuko Bapak Sardianto, S.Pd. berikan apresiasi seraya menyampaikan terimakasih telah mengharumkan nama MAN 1 Mukomuko. Selain Kepala MAN 1 Mukomuko, ucapan selamat dan apresiasi juga disampaikan oleh majelis guru dan staf TU MAN 1 Mukomuko.

Perayaan HUT Ke-75 RI tahun ini seluruh guru, staf TU dan siswa tidak dihimbau untuk laksanakan upacara di lapangan, namun Bapak Sardianto berdasarkan surat edaran dari pemerintah menyampaikan kepada majelis guru, staf TU dan siswa untuk berhenti sejenak melakukan aktivitas dirumah sekitar Pukul 10:17 s.d. 10:20 WIB untuk melakukan penghormatan terhadap Negara dan para pahlawan.

“Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menunjukkan penghormatan kepada negara dan para pahlawan di HUT Ke-75 RI ditengah pandemi Covid-19 diantaranya adalah menghentikan aktivitas sejenak dan melakukan penghormatan disaat detik-detik proklamasi dan saat pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan lagu Kebangsaan Indoenesia Raya.” Tutur Bapak Sardianto.

“Menghentikan aktivitas sejenak saat pengibaran bendera merah putih, tidaklah sebanding dengan pejuangan dan pengorbanan para pahlawan saat memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indoensia. Selain itu, dimomen HUT Ke-75 kita berdo’a bersama semoga pendemi Covid-19 cepat berlalu.” Tambahnya.*(J88)

Bagikan :