Kemenag Bengkulu Selatan Ganti Pawai Taaruf Dengan Zikir Dan Doa Bersama

Kemenag Bengkulu Selatan Ganti Pawai Taaruf Dengan Zikir Dan Doa Bersama

Bengkulu Selatan (Humas) - Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini penyambutan Tahun Baru Hijriah di Kabupaten Bengkulu Selatan yang jatuh pada Kamis (20/8) tidak lagi digelar Pawai Taaruf dan lomba sebagaimana tahun sebelumnya. Dusampaikan H.Arsan S Ibrahim, M. HI Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan hal ini terkait masih adanya wabah covid 19 yang masih perlu diwaspadai.

Rapat penyelenggaraan Zikir dan Doa sebagai ganti pawai taaruf dan lomba dibicarakan pada kesempatan rapat bersama jajaran Kemenag Bengkulu Selatan, Selasa (18/8). Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kasubbag TU H.Jasman,M.HI,Kasi Bimas Islam H.Midi Saherman, M.HI,Kasi Pendididkan Madrasah H.Muhamad Syukri.M.Pd, dan beberapa pejabat eselon IV lainnya. 
Hasil rapat memutuskan untuk menggelr zikir dan doa pada Rabu (19/8) pukul 09.00 Wib di Kantor Kemenag Bengkuku Selatan, yang akan dipimpin oleh KH.Abdullah Munir, M. Pd dan Ketua MUI Bengkulu Selatan.  Selain sebagai rasa syukur menyambut tahun baru Hijriah 1442H zikir dan doa ini juga sekaligus merupakan wujud syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, dengan harapan wabah civid 19 akan segera berlalu, semua masyarakat Indonesia dapat sehat walafiat. 
"Harapan kita dengan zikir dan doa yang digelar wabah covid 19 akan segera usai,kita akan berhijrah lebih baik dari tahun sebelumnya, dan semua masyarakat dapat terbebas dari balak bencana" tutup H.Arsan. (AS/D)
Bagikan :