Ka. Kemenag Bengkulu Selatan: Alhamdulilah Peringatan HUT RI Sukses. Merdeka.

Ka. Kemenag Bengkulu Selatan: Alhamdulilah Peringatan HUT RI Sukses. Merdeka.

Bengkulu Selatan (Humas) - Senin, 17 Agustus 2020 merupakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indoneisa (RI), yang setiap tahun selalu diperingati dalam rangka untuk mengenang dan menghargai perjuangan para Pahlawan kemerdekaan RI yang telah berjuang mempertahankan NKRI sampai akhir.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS) sangat bersyukur karena rangkaian kegiatan acara 17 Agustus 2020 berjalan dengan seperti yang diharapkan, walaupun peringatan HUT RI tahun ini sangat berbeda dari tahun sesudahnya yaitu dimana bangsa ini sedang menghadapi berbagai cobaan dengan adanya pandemi Covid-19, ini bukan hanya di Indonesia saja tetapi juga seluruh dunia mengalaminya, namun ini semua tidak menyurutkan semangat untuk memperingati Hari kemerdekaan Indonesia, walaupun hanya memperingati secara sederhana tetapi tidak mengurangi kekhidmatan tujuan acara tersebut.

“alhamdulilah rangkaian acara 17 Agustus 2020 berjalan dengan seperti yang diharapkan, walaupun peringatan HUT RI tahun ini sangat berbeda dari tahun sesudahnya yaitu dimana bangsa ini sedang menghadapi berbagai cobaan dengan adanya pandemi Covid-19, namun ini semua tidak menyurutkan semangat untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Merdeka.” Ungkap H. Arsan.

  1. Arsan menambahkan berdasarkan undangan Bupati rangkaian acara kegiatan Peringatan HUT RI Ke-75 di Kabupaten Bengkulu Selatan antara lain:
  2. Jumat, 14 Agustus 2020 Pukul: 08.30 WIB (Ruang Rapat Paripurna DPRD) - Rapat Paripurna DPRD Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI
  3. Sabtu, 15 Agustus 2020 Pukul: 09.00 WIB (Pendopo Sekundang) - Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri, Pahlawan Nasional dan Angkatan 45.
  4. Minggu, 16 Agustus 2020 Pukul: 24.00 WIB (TMP Semaku) - Apel Kehormatan dan Renungan Suci
  5. Senin, 17 Agustus 2020 Pukul: 07.00 (Lapangan Sekundang) - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi
  6. Senin, 17 Agustus 2020 Pukul: 08.30 WIB ( TMP Semaku) - Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan
  7. Senin, 17 Agustus 2020 Pukul: 10.00 WIB (Rumah Dinas Bupati) - Virtual Video Converence Upacara Detik-Detik Proklamasi
  8. Senin, 17 Agustus 2020 Pukul: 16.00 WIB ( Lapangan Sekundang) - Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Dalam hal ini H. Arsan mengatakan bahwa suksesnya rangkaian acara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Bengkulu Selatan ini karena seluruh jajaran Kepemerintahan di Bengkulu selatan ini selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan demi mensukseskan hari besar NKRI. (Faisal)

Bagikan :