3 Siswa MAN 2 Kepahiang Bersaing, Lomba KSN-P

3 Siswa MAN 2 Kepahiang Bersaing, Lomba KSN-P

Kepahiang (Inmas) – Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd mengatakan bahwa 3 siswa MAN 2 Kepahiang bersaing dalam ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat Provinsi (KSN-P) yang dilaksanakan secara daring.

“Pelaksanaan KSN-P bertujuan untuk menjaring siswa di bidang akademik menuju ke tingkat Nasional. KSN-P diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” kata Ros.

Salah satu pembimbing KSN-P MAN 2 Kepahiang bidang ekonomi Desmianti, SE menuturkan bahwa dari 9 pelajaran, siswa MAN 2 Kepahiang berhasil mengikuti 3 pelajaran,  yakni  Jeri Setiawan bidang biologi pembimbingnya Ninik Winarni, S.Pd, Love Anjelika bidang kebumian pembimbingnya Neti Indrawati, S.Pd, dan Iin Sakinah bidang ekonomi. “Pelaksanaan KSN-P berlangsung selama 5 hari,” tutur Des.

Des berharap semoga para siswa dari MAN 2 Kepahiang akan memperoleh juara hingga ke tingkat nasional, dan dapat memotivasi sisa lainnya untuk lebih giat belajar berlomba-lomba mengukir prestasi, sehingga tahun depan lebih banyak lagi yang terpilih mengikuti KSN-P. (Erna)

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :