Masa Kepengurusan Berakhir, Kepala MAN 1 Mukomuko Bentuk Pengurus Komite Peride 2020/2021

Masa Kepengurusan Berakhir, Kepala MAN 1 Mukomuko Bentuk Pengurus Komite Peride 2020/2021

Mukomuko (Inmas). Kepala MAN 1 Mukomuko Bapak Sardianto, S.Pd. membubarkan pengurus Komite MAN 1 Mukomuko periode 2019/2020 pada Kamis, 14 Agustus 2020. Pembubaran pengurus komite tersebut dilakukan karena masa kepengurusan komite periode 2019/2020 telah berakhir. Acara pembubaran pengurus komite periode 2019/2020 disaksikan orang tua siswa.

Sebelum dibubarkan Pengurus Komite periode 2019/2020 didampingi Mantan Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd. menyampaikan beberapa laporan pertanggungjawaban kepada orang tua siswa. Laporan pertanggungajawan yang disampaikan adalah mengenai perealisasian dana komite sesuai dengan program yang telah disepakati oleh orang tua/wali siswa.

Beberapa prealisasian penggunaan dana komite adalah dianataranya pembanguan masjid MAN 1 Mukomuko yang telah terealisasi satu lantai. Selain itu pembelian tanah untuk penambahan ruang kelas MAN 1 Mukomuko.

“Pembelian tanah ini dilakukan mengingat kejadian ditahun sebelumnya MAN 1 Mukomuko mengajukankan proposal pembanguan ruang kelas baru, namun bantuan itu dialihkan ke madrasah lain dengan alasan MAN 1 Mukomuko tidak memiliki tanah kosong. Berdasar dari hal itu kita sepakati untuk membeli tanah yang berada disamping MAN 1 Mukomuko. Beberapa penggunaan dana komite lainnya Bapak dan Ibu bisa lihat diprint out  laporan pertanggungjawaban yang akan kami bagikan.” Tutur Alamsyah.

Usai mendengarkan penyampaian laporan dari Bapak Alamsyah, M.Pd. (ketua Komite), Kepala MAN 1 Mukomuko menyampaikan terimakasih kepada pengurus komite periode 2019/2020 atas pengabdiannya kepada MAN 1 Mukomuko hingga MAN 1 Mukomuko seperti sekarang ini.

Setelah membubarkan pengurus komite perode 2019/2020, Bapak Sardianto bersama orang tua wali murid membentuk pengurus komite yang baru. Kepada orang tua wali murid Bapak Sardianto mengatakan “Pemilihan ketua, wakil ketua dan anggota komite saya serahkan Kepada Bapk/Ibu orang tua/wali siswa karena saya hanya akan mendampingi. Sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Alamsyah saya hanya memandu. Mengenai pemilihan siapa yang menjadi ketua, wakil ketua dan anggota komie itu adalah sepenuhnya hak Bapak/Ibu wali siswa.”

Berdasarkan hasil musyawarah orang tua/wali siswa, maka terpilih Bapak Organdi sebagai Ketua Komite dan Bapak Aguswandi sebagai wakil ketua komite periode 2020/2021. Orang tua/wali siswa beserta Keluarga Besar MAN 1 Mukomuko berharap dan berdo’a semoga pengurus komite MAN 1 Mukomuko yang baru dibentuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik untuk kemajuan MAN 1 Mukomuko. *(J88)

Bagikan :