Peringati Hari Pramuka Ke-59, Gudep 07-031 Barbarosa dan 07-032 Al-Khansa Pangkalan MTsN 1 Seluma Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Peringati Hari Pramuka Ke-59, Gudep 07-031 Barbarosa dan 07-032 Al-Khansa Pangkalan MTsN 1 Seluma Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Seluma (Inmas)- Tepat tanggal 14 Agustus 2020, Praja Muda Karana atau Pramuka Indonesia berusia 59 tahun. Peringatan Hari Pramuka tahun ini terjadi di tengah pandemic covid19. Meski demikian pramuka Pangkalan MTsN 1 Seluma Jumat, 14 Agustus 2020 tetap mengelar acara secara sederhana dan terbatas. Berbeda dengan tahun sebelumnya, biasanya acara peringatan hari Pramuka digelar dan dirayakan secara meriah.

Meski digelar sederhana dan terbatas, Kamabigus MTsN 1 Seluma, Emi Sudarmi, M.Pd.I.  menyebut, peringatan Hari Pramuka kali ini mudah-mudahan  tidak menghilangkan esensi semangat Gerakan Pramuka. Apalagi di masa pandemi Covid-19, Pramuka harus hadir dan menjadi bagian penting di masyarakat. Sebagaimana dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Pramuka tahun ini yaitu, Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid19 dan Bela Negara.

Kegiatan peringatan Hari Pramuka kali ini hanya diikuti sekitar 30 orang. Acara  diisi dengan kegiatan potong tumpeng dan doa bersama sebagai wujud syukur atas keberhasilan dan kekompakan seluruh pembina dan siswa dalam menggerakkan Gerakan Pramuka di MTsN 1 Seluma. “Semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga kita bisa aktif kembali berlatih dan melakukan kegiatan positif dalam rangka membentuk generasi yang sholeh, cerdas, berprestasi, disiplin dan berjiwa pancasila”. Kata Emi Sudarmi dalam sambutan singkatnya.

Ketua Mabigus MTs N 1 Seluma ini juga mengajak seluruh pembina Pramuka bersama-sama senantiasa ikhlas, cerdas dan berkelanjutan mendidik para tunas muda untuk siap menjadi kader pembangunan yang berjiwa Pancasila.

“Kami mengimbau anggota Pramuka senantiasa terlibat dalam sosialisasi protokol kesehatan seperti memakai masker, berjaga jarak, rajin cuci tangan sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 yang dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 12 Agustus 2020. Mudah-mudahan kita semua dapat menjadi bagian yang menggerakkan dan membantu pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan wabah, serta peduli dan membantu masyarakat yang terdampak covid19. Selamat Hari Pramuka ke-59.” pungkas Pembina Gugus Depan (Gudep) MTs N 1 Seluma ini. (Henggar W)

Bagikan :