Meriahkan Peringatan HUT ke-75 RI, MTs Negeri 1 Seluma Adakan Berbagai Lomba

Meriahkan Peringatan HUT ke-75 RI, MTs Negeri 1 Seluma Adakan Berbagai Lomba

Seluma (Inmas)- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia MTs Negeri 1 Seluma mengadakan serangkaian lomba untuk para siswa dan antar kelas. MTsN 1 Seluma punya cara berbeda dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun ini. Hal ini lantaran perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

Meski demikian, perayaan HUT RI akan tetap semarak di MTsN 1 Seluma. Ada berbagai lomba yang akan digelar diantaranya lomba menyanyikan lagu 17 Agustus, cipta dan baca puisi kemerdekaan, lomba membaca teks proklamasi, dan lomba menghias /kebersihan kelas. Adapun peserta membuat video dan mengirimkannya kepada panitia (Kesiswaan). Video dibuat semenarik mungkin dengan mengenakan atribut kemerdekaan.

“Tahun ini meskipun suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya kita tetap mengadakan berbagai lomba untuk para siswa agar bisa menumbuhkan kreatifitas mereka. Pandemi bukan berarti kita tidak bisa berkreasi. Kita harus tetap semangat untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI agar para siswa tahu bahwa momen ini adalah momen yang penting. Saatnya menumbuhkan kembali  jiwa nasionalisme dan patriotisme” kata  kepala madrasah, Emi Sudarmi, M.Pd.I.

Sementara itu wakil kepala madrasah bidang kesiswaan Arief Budiarto, S.Pd. menambahkan, “Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba ini. Kita akan menilai video yang dikirim masing-masing kelas berdasarkan kekompakannya, keunikan dari atribut kemerdekaan yang dikenakan serta semangatnya. Inilah momentum bagi seluruh siswa untuk berkreasi dan mengeluarkan potensi yang mereka miliki, untuk saling berlomba-lomba menampilkan yang terbaik”. 

Para siswa nampak antusias mengikuti  perlombaan. Mereka nampak sibuk latihan, rapat dan membuat/mempersiapkan atribut untuk bisa menampilkan yang terbaik. “Saya senang madrasah mengadakan acara seperti ini, kelihatan meriah. Meskipun suasanya berbeda dengan tahun lalu. Oleh karena ada lomba kebersihan dan keindahan kelas, kelas juga menjadi bersih dan menyenangkan” kata salah satu siswa kelas VIII A, Khofifa Dimelfa Saputri. (Henggar Wiecaksono, S.Pd.)

Bagikan :