Optimis Mampu Berkompetisi, Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti KSN-P Tahun 2020

Optimis Mampu Berkompetisi, Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti KSN-P Tahun 2020

Mukomuko (Inmas). Siswa MAN 1 Mukomuko ikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) pada Jumat, 11 Agustus 2020 secara daring. Siswa MAN 1 Mukomuko yang mengikuti KSN-P tahun ini sebanyak 3 orang yaitu Reinasya Ramandha Putri, Asih Karyanti, Fijel Luski.

Ketiga siswa tersebut mengikuti kempetisi dengan bidang studi yang berbeda, yaitu Matematika diikuti oleh Reinasya Ramandha Putri, bidang studi Kimia oleh Asih Karyanti dan bidang studi Geografi (Kebumian) diikuti oleh Fijel Luski.

Berdasarkan jadwal pelaksanaan KSN-P, siswa MAN 1 Mukomuko atas nama Rainasya dan Asih Karyanti ikuti kompetisi pada hari Selasa, 11/08/20 Pukul 07.00 s.d. 10.30 WIB (Matematika) dihari yang sama Mapel Fisika dimulai Pukul 11.00 s.d. 13.00 WIB. Sementara untuk Bidang studi Kebumian akan dilaksanakan pada hari Kamis, 13/08/’20.

“Soal KSN-P tahun ini sangat sulit dan sistemnya pun menyulitkan karena untuk bisa lanjut ke soal selanjutnya yaitu dari soal nomor 3 ke nomor 4 lembar jawaban harus diupload terrlebih dahulu dalam format file PDF. Sistem seperti itu sangat menyulitkan bagi kami namun meskipun begitu saya tetap optimis bisa berkompetisi dengan peserta lainnya.” Tutur Rainsya.

Merespon semangat peserta KSN-P, Keluarga besar MAN 1 Mukomuko memotivasi dan mendo’akan semoga siswa MAN 1 Mukomuko berhasil meraih nilai terbaik. Sementara Ibu Dian Mestika (Pembina KSN Kebumian) meyampaikan akan memberikan reward kepada siswa binaannya jika berhasil meraih nilai terbaik. *(J88)

Bagikan :