MAN 1 Mukomuko Selenggarakan Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIM Periode 2020-2021

MAN 1 Mukomuko Selenggarakan Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIM Periode 2020-2021

Mukomuko (Inmas). Dengan berakhirnya masa jabatan Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2020-2021, MAN 1 Mukomuko kembali menyelenggarakan pemilihan umum Ketua dan Wakil Ketua OSIM untuk periode 2020-2021  pada Sabtu, 08 Juli 2020.

Pemilu dilaksanakan dengan dua pasang kandidat yang ditetapkan oleh KPU OSIM MAN 1 Mukomuko. Penetapan kedua pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM dilakukan oleh KPU OSIM setelah kedua paslon mendaftarkan diri dan memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU OSIM MAN 1 Mukomuko.

Kedua paslon yang ditetapkan tersebut adalah  Diego Tri Haryanto (Calon Ketua OSIM) dan Dikop Priadi (Calon Wakil Ketua OSIM)  dengan nomor urut 01, sementara paslon nomor urut 02 yaitu Pilar Bima Pamungkas (Calon Ketua OSIM) dan Aziz Muslim (Calon Wakil Ketua OSIM) periode 2020-2021 .

Pemilihan umum dihadiri oleh Kepala MAN 1 Mukomuko, Bapak Sardianto, S.Pd. berserta majelis guru dan staf TU sekaligus menunaikan hak pilihnya sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) MAN 1 Mukomuko.

Sebelum dimulai pencoblosan, kedua pasang kandidat mengkampanyekan Visi dan. selain menyampaikan visi dan misi paslon Ketua dan Wakil Ketua OSIM menjawab beberapa pertanyaan dari majelis guru, staf TU dan siswa.

Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN 1 Mukomuko dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. Selain itu untuk menghindari kerumunan, penitia pemilu mendatangi pemilih (Guru, Staf TU,dan Siswa) satu persatu untuk melakukan pencoblosan.

Setelah melakukan pemungutan suara, KPU OSIM MAN 1 Mukomuko langsung melakukan pembukaan dan penghitungan suara. Penghitungan  suara disaksikan oleh seluruh DPT yang hadir dan dilaksanakan secara terbuka jujur dan adil.

Usai melakukan perhitungan suara, KPU OSIM MAN 1 Mukomuko mengumumkan hasil perolehan suara masing-masing paslon. Berdasarkan hasil perhitungan suara tersebut, maka paslon nomor urut 01 atas nama Diego Tri Haryanto dengan Dikop Priadi memperoleh 250 suara. Adapun perolehan suara dari paslon nomor urut 02 atas nama Pilar Bima Pamungkas dan Aziz Muslim yaitu sebanyak 86 suara.

Berdasarkan hasil perhitungan suara tersebut, maka KPU OSIM MAN 1 Mukomuko langsung mengumumkan dan menetapkan paslon nomor urut 01 Diego Tri Haryanto dan  Dikop Priadi sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN 1 Mukomuko peiode 2020-2021 . *(J88)

Bagikan :