MAN 1 Mukomuko Adakan Seleksi Anggota OSIM TP. 2020.2021

MAN 1 Mukomuko Adakan Seleksi Anggota OSIM TP. 2020.2021

Mukomuko (Inmas). Memasuki tahun pelajaran baru 2020/2021, MAN 1 Mukomuko rekrut anggota Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) baru untuk tahun pelajaran 2020/2021. Rekrutmen anggota OSIM dilakukan kepada siswa  kelas X, Sabtu, 10 Agustus 2020.

Ada dua tahapan seleksi yang harus dilalui peserta calon anggota OSIM MAN 1 Mukomuko yaitu Seleksi berkas dan tes wawancara. Seleksi berkas diikuti dengan mengumpulkan biodata lengkap dan sebuah karya tulis yang bertemakan organisasi.

Adapun seleksi wawancara dilakukan oleh anggota OSIM yang lama untuk mengetahui pemahaman dasar peserta tentang organisasi. Selain itu, tes wawancara juga bertujuan untuk mengetahui kemampuan peserta dalam berkomunikasi.

Berdasarkan data pada panitia, ada Seratus Lima Belas siswa yang tercatat sebagai peserta seleksi. Seratus Lima Belas peserta tersebut yang akan diterima hanya lima puluh untuk menjadi anggota OSIM tahun pelajaran 2020/2021 dan dipilih langsung oleh Ketua OSIM terpilih. Lima puluh anggota yang terpilih tersebut, akan dibagi ke dalam delapan bidang.

“Rekrutmen anggota OSIM tahun sebelumnya dilakukan dihari yang sama dengan pemilihan ketua OSIM  namun karena mengingat kondisi dan atuan protokoler kesehatan pencegahan Penularan COVID 19 pelaksanaannya dilaksanakan dijadwal yang berbeda. Mengenai pembagian bidang akan dialkukan berdasarkan hasil tes wawancara.” Tutur Nofrianita.

“Saya berharap dengan adanya seleksi anggota OSIM yang baru MAN 1 Mukomuko lebih kompeten dibandingkan dengan angota OSIM sebelumnya dan dapat mengangkat MAN 1 Mukomuko menjadi lebih baik ke depannya” Tambahnya. *(J88)

Bagikan :