Raidatul Fannyda: Hidup akan Lebih Bijak dengan Memahami Ilmu Kimia

Raidatul Fannyda: Hidup akan Lebih Bijak dengan Memahami Ilmu Kimia

Bengkulu Tengah (Inmas)- Selasa (21/07), kembali lagi salah satu Guru MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah di undang ke Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu dalam program Belajar dari RRI.

Ibu Raidatul Fannyda, S.Pd., guru Kimia MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah berkesempatan sebagai narasumber dalam acara tersebut. Sesuai pada bidangnya, Ibu Fanny yg akrab di sapa oleh Sivitas Akademika MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah itu bincang-bincang seputar ilmu kimia.

Dalam perbincangannya dengan Arini, salah satu penyiar RRI Bengkulu. Ibu Fanny menyampaikan pentingnya memahami ilmu kimia dalam kehidupan sehari-hari. Karena pada dasarnya kita sangat erat kaitannya dengan bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari.

"Kimia tak hanya melulu kita bicarakan seputar zat-zat berbahaya saja. Berbicara persoalan kimia itu sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh air minum itu kimia, lebih lanjut lagi seperti BBM. Jika kita memahami kimia pastilah kita lebih memilih menggunakan Pertamax untuk kendaraan bermotor kita karena dengan oktan 92 sehingga dapat membuat awet kendaraan kita serta ramah lingkungan. Dengan memahami kimia tentunya kita akan jauh lebih bijak", Terang Fany.

Siswa-siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah pun turut dalam obrolan tersebut. Obrolan pun sangat interaktif dengan siswa atau pendengar dapat bertanya langsung dengan Ibu Fanny seputar topik melalui live chat YouTube, Facebook dan line WhatsApp. (Dicky/Humas MAN IC Benteng)

Bagikan :