KUA Pelabai Terima Tim Supervisi Layanan KUA dan PNBP Nikah dari Kankemenag Lebong

KUA Pelabai Terima Tim Supervisi Layanan KUA dan PNBP Nikah  dari Kankemenag Lebong

Lebong (Inmas)-.  KUA Kecamatan Pelabai sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong- Drs. H. Ajamalus, MH yang didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam- Arief Azizi, S.Ag, MH beserta staf dalam rangka kegiatan Supervisi Layanan KUA dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) Nikah belum lama ini.

Dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong- Drs. H. Ajamalus, MH bahwa Supervisi PNBP merupakan bentuk monitoring dan evaluasi atas kinerja KUA dalam memberikan layanan kepada masyarakat terkait dengan pencatatan Nikah, mulai dari kelengkapan berkas administrasi, penyetoran biaya Nikah, pembukuan, pengarsipan hingga pelaksanaan Akad nikah yang secara keseluruhan harus mengikuti standar Operasional Prosedur sehingga tidak terjadi mal administrasi.

‘’Kita memberikan pembinaan kepada jajaran pegawai di lingkungan KUA Kecamatan Pelabai berkenaan dengan tugas dan fungsi pada satuan kerja Bimas Islam yang meliputi urusan agama Islam (Pencatatan Nikah, Kepenghuluan, Kemasjidan, Kemitraan Umat, Produk Halal), pelaksanaan tugas berkaitan dengan kepenyuluhan, Zakat dan wakaf, serta berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan keagamaan non formal seperti TPQ, Majelis Ta’lim, Madrasah Diniyah yang ada di wilayah kerja KUA,’’ katanya.

 Sementara itu Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam- Arief Azizi, S.Ag, MH juga menyampaikan kepada seluruh jajaran pegawai KUA Kecamatan Pelabai agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan pelayanan Nikah kepada masyarakat (28/07)

Di penghujung kegiatan Kepala KUA Kecamatan Pelabai- H. Olik Nurholik, S.Ag, MH menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan bimbingan  dari Tim  supervisi, sebagai upaya peningkatan layanan dan kinerja personel agar lebih tertib dalam mengemban tugas dan fungsinya. (Malvinas RNBS)

Bagikan :