Selama Pandemi Covid 19 MTS Panca Mukti Kbm Melalui Luring

Selama Pandemi Covid 19  MTS Panca Mukti Kbm Melalui Luring

Bengkulu Tengah (Inmas) MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah melakukan kegiatan KBM secara luring dan daring sesuai kesepakatan pada seluruh wali siswa/wi yang di adakan rapat di awal tahun ajaran baru bersama komite Madrasah  yakni tangal 17/7/20. Menindak lanjuti surat edaran Kemeterian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Kementerian Agama RI dan Kantor Kemenag Provinsi Bengkulu tetang prosedur proses kegiatan belajar dan mengajar tahun ajaran baru TP 20/21.

Hasil keputusan rapat beberapa waktu yang lalu ada dua opsi  yang di sampaikan oleh pihak Madrasah kepada wali murid sesuai dengan surat edaran dari pemerintah yakni daring dan luring,  mereka lebih cendrung sistem pembelajaran melalui luring ( Penugasan pada siswa ) alasan mereka tidak mampu dalam hal finansial dan  handphone android serta jaringan internet diwilayah mereka sangat tidak mendukung oleh karena itu wali siswa keberatan. Kepala Madrasah Siska Desi, S.Ag mengatakan bahwa pihak Madrasah  KBMnya melalui Luring dengan cara siswa mengambil tugas ke Madrasah dengan waktu di bedakan baik hari maupun waktu pengembalian tugas. Madrasah tetap mengingatkan pada siswa/wi agar mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid 19.

Selajutnya Kepala madrasah Siska Desi melakukan rapat internal dengan seluruh dewan guru, stap tata usaha dan ketua yayasan untuk proses KBM seperti apa yang di gunakan selama Covid-19 dengan menimbang keadaan dan kondisi wali murid . Maka dapat di simpulkan dari hasil rapat internal metode/sitem luring yang memungkinkan pada saat ini . Adapun KBM luring yang di laksanakan dengan mengambil lembar kerja di sekolah oleh siswa yang sudah disiapkan setiap guru mapel, selanjutnya di kerjakan di rumah  oleh siswa jika siswa menemui kendala dengan tugasnya maka boleh datang ke Madrasah untuk bertanya langsung ke pihak guru yang bersangkutan.  Siska Desi mengakatan sistem luring yang kami lakukan kurang begitu efektif untuk proses KBM pada saat covid-19 ini, di karnakan  ada beberapa mata pelajaran anak kurang mengetahui serta memahami materi yang di berikan oleh guru mata pelajaran tersebut. Akan tetapi metode/sistem seperti ini yang bisa di laksanakan oleh dewan guru setelah menimbang dan melihat kondisi dan situasi di lapangan yang di hadapi.

Kepala Madrasah MTs Panca Mukti Bengkulu Tengah Siska Desi, S.Ag berharap penuh agar Kegiatan Belajar Mengajar dapat terlaksana seperti sebelum Pandemi Covid 19.  Muda-mudahan pandemi covid 19 cepat  berlalu .Amiin. Ujarnya Siska Desi, (Efriadi).

Bagikan :