Ka. KUA Padang Jaya Bengkulu Utara Ikuti Rapat Koordinasi dan Sosialisasi New Normal

Ka. KUA Padang Jaya Bengkulu Utara Ikuti Rapat Koordinasi dan Sosialisasi New Normal

Bengkulu Utara (Inmas)- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Jaya, Sigit Susanto, S. Sos mengikuti Rapat koordinasi tingkat sekaligus sosialisasi tatanan kehidupan baru tingkat Kecamatan Padang Jaya, Senin, (10/8).

Acara yang di pusatkan di Balai Desa Padang Jaya tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi’an, Kepala Dinas Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kadis  Ketahanan Pangan, Camat Padang Jaya, Camat Giri Mulya, Camat Air Padang, Polsek Padang Jaya, Koramil Padang Jaya, Kades sekecamatan Padang Jaya, Giri Mulya, Air Padang, Tokoh Agama, Majelis Taklim,  dan Tokoh Pemuda  Kecamatan Padang Jaya.

Kepala KUAKecamatan Padang Jaya, Sigit Susanto, S. Sos  ditemui ursai rapat menjelaskan bahwa rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas tentang sosialisasi tatanan kehidupan baru dalam masyarakat serta  dalam bidang kegiatan pernikahan dan pengajian.

Adapun hasil rapat dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah diperbolehkan kegiatan pengajian dan pernikahan dengan standar protokorer kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini.

Selanjutnya Sigit menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan majelis taklim di masyarakat dapat dillakasankan secara rutin dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu mempertimbangkan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

Selain itu, meminta kepada majelis taklim dan tkoh agama, tokoh pemuda untuk membantu menyadarkan masyarakat dalam mengkampanyekan kehidupan baru masa pandemi

Terakhir menurut Sigit, untuk Upacra HUT RI serta rangkaian Kegiatan menyambut HUT RI dengan perlombaan secara kontak fisik ditiadakan.

 

Penulis : Sigit Susanto

Bagikan :