Bustasar : Jangan Sampai Madrasah Menjadi Kluster Baru Covid-19

Bustasar : Jangan Sampai Madrasah Menjadi Kluster Baru Covid-19

Bengkulu Utara (Humas) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melakukan kunjungan kerja ke MTsN 1 Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Rabu, (12/8). Kegiatan ini untuk memantau pelaksanaan pembelanjaran di masa New Normal Covid-19. Bustasar yang didampingi Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag, disambut kepala MTs N 1 Utara Jemi Sundaya, M.Pd serta sejumlah dewan guru dan jajaran.

‘’Kita ingin memastikan Madrasah dalam Pembelajarannya tetap mengindahkan Protokol Kesehatan. Karenanya, hari ini saya mengecek kesiapan dan memantau KBM di Madrasah,’’ kata Bustasar.

Bustasar mengingatkan, jangan sampai Madrasah tepapar Covid 19, dan menjadi kluster baru, Karenanya dia kembali menegaskan, Madrasah harus mengindahkan anjuran protokol kesehatan, dengan  mengajak dewan guru, dan tenaga kependidikan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai kondisi pademi covid-19. ‘’Tetap berhati menjaga lingkungan dan menghindari kerumunan,’’ tegas Bustasar.

Namun demikian Bustasar mengapresiasi kesiapan fasilitas-fasilitas MTsN 1 secara sehat, lingkungan madrasah yang sehat serta sarana belajar sesuai dengan protocol kesehatan.

‘’Seperti persiapan sarana kran air mengalir untuk cuci tangan, hand sanitizer. Yang terpenting juga nanti ingatkan anak-anak untuk tetap menggunakan fasilitas masker,’’ harap Bustasar.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Argamakmur, Bengkulu Utara Jemi Sundaya, M.Pd menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan pembelajaran telah dilaksanakan mulai awal masuk bulan Juli yang lalu dengan sistem daring, tatap muka, dan membentuk kelompok belajar.

"Untuk lingkungan madrasah juga telah mempersiapkan protokol kesehatan, fasilitas cuci tangan, thermogun, dan jadwal tatap muka," demikian Jemi.(Tatang/Efr)

 

Bagikan :