Kanwil Kemenag Optimis, MAN 2 Bengkulu Lolos 3 Besar Syiar Anak Negeri 2020

Kanwil Kemenag Optimis, MAN 2 Bengkulu Lolos 3 Besar Syiar Anak Negeri 2020
Kakanwil Kemenag Drs.H. Bustasar, MS, M.Pd didampingi Kabid Penamad Dr. Junni Muslimin, MA ketika berfhoto bersama dengan siswa-siswi MAN 2 Kota

Bengkulu (Humas) – MAN 2 Kota Bengkulu berhasil  masuk 12 group terbaik yang lolos dalam ajang lomba Syiar Anak Negeri (SAN) 2020. Program Syiar Anak Negeri yang digelar ketiga kalinya pada 2020 ini, merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah, baik melalui syiar maupun syair. Ajang ini menguji bakat peserta dalam penyampaian khotbah/ceramah, dongeng islami, dan juga nasyid.

Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melalui Kabid Penamad Dr. H. Junni Muslimin, MA mengaku bangga atas prestasi yang diraih keluarga besar MAN 2 Kota Bengkulu itu, bahkan Junni mengaku optimis group Insanada itu, akan lolos 3 besar.

‘’Sejak awal kita sudah memantau persiapan mereka, karenanya kita optimis MAN 2 Kota Bengkulu masuk 3 besar,’’ kata mantan Kakan Kemenag Kabupaten Lebong itu.

Dikatakan Junni Muslimin, rasa optimis tersebut didasari dengan semangat juang peserta yang terus berlatih, dengan didukung dengan keluarga besar Kanwil Kemenag dan MAN 2 Kota Bengkulu. Namun demikian, dukungan itu tidak hanya sebatas dari keluarga besar Kemenag saja. Karenanya pihaknya meminta doa restu dari masyarakat se-Provinsi Bengkulu, agar anak-anak binaannya tersebut meraih yang terbaik untuk mengenal Bumi Raflesia ini.

‘’Jika kita berhasil lolos 3 besar, ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa dan mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu,’’ ujar Junni.

Diakhir penyampaiannya, Junni berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Karena program ini dapat menunjukkan prestasi-prestasi siswa madrasah. ‘’Sehingga anak-anak bisa berkreatifitas untuk menopang masa depan,” harapnya.

Sementara itu menurut Junni, format pelaksanaan SAN dengan tahun sebelumnya, dikarenakan situasi pandemi. Peserta akan berkompetisi secara virtual, dengan membuat video sendiri dengan kreatifitas peserta. ‘’Kompetisi lanjutan akan digelar beberapa minggu kedepan,’’ pungkasnya.

Selain itu, berdasarkan petunjuk panitia dari pusat bahwa pelaksanaan kompetisi tetap mengutamakan protocol kesehatan. Karenanya, peserta juga diharapkan melakukan rapid test di daerah masing-masing, selanjutnya hasil rapid akan dikirimkan ke Metro TV sebelum 15 Agustus 2020.

‘’Karena situasi masih pandemi. Kita selalu menekankan kepada peserta dari MAN 2 Kota Bengkulu untuk tetap menjaga pola hidup sehat, bahkan selama latihan berlangsung pun kita akan terus memantau agar mereka tetap mengikuti protocol kesehatan,’’ demikian Junni. (Tatang)

 

Bagikan :