Hari Terakhir Supervisi, H. Ajamalus: PNBP Harus Profesional dan Tepat Sasaran

Hari Terakhir Supervisi, H. Ajamalus: PNBP Harus Profesional dan Tepat Sasaran

Lebong (Humas) - Mengakhiri kegiatan supervisi Penerimaan bukan pajak (PNBP) Nikah Rujuk tahap satu Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH lakukan pembinaan  kepada karyawan-karyawati  Kantor Urusan Agama Kecamatan Lebong Utara.

Dihadapan para pegawai kantor KUA Kecamatan Lebong Utara H. Ajamalus mengatakan bahwa pengelolaan PNBP harus profesional dan tepat sasaran sehingga anggaran PNBP bermanfaat untuk peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk dana oprasional kantor sehari hari.

“PNBP atas biaya nikah atau rujuk adalah segala penerimaan pemerintah pusat yang berasal dari KUA kecamatan dengan satuan pristiwa nikah dan rujuk yang wajib di laporkan pelaksanaannya kepada kantor Kemenag,” ujar H. Ajamalus

Ia berharap setiap satuan kerja KUA Kecamatan dapat mematuhi setiap petunjuk pelaksanaan pengelolaan PNBP atas biaya nikah dan rujuk di luar kantor KUA sehingga tidak terjadi pyimpangan dan penyelewengan yang betentangan dengan peraturan yang berlaku

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan supervisi ini merupakan monitoring serta pembinaan kienerja yang telah di jalankan kantor KUA baik masalah PNBP nikah rujuk, administrasi nikah rujuk serta layanan yang di lakukan oleh kua terhadap masyarakat.

“Tujuan pembinaan supervisi NR ini untuk memastikan KUA telah melakukan pengelolaan administrasi pencatatan nikah rujuk dengan baik dan memastikan kepatuhan KUA kecamatan atas aturan yang berlaku dalam hal pendapatan negara atas biaya nikah dan realisasi biaya oprasional kua serta pelayanan di masa pandemi copid 19,” demikian H.Ajamalus.(Bibin)

 

Bagikan :