Usai sampaikan Khutbah Jum’at Ka Kemenag Lebong Tinjau Lahan Calon Bangunan Kantor KUA Kecamatan Lebong Sakti

Usai sampaikan Khutbah Jum’at  Ka Kemenag Lebong Tinjau Lahan Calon Bangunan Kantor KUA Kecamatan Lebong Sakti

Lebong (Humas) – Usai menyampaikan khutbah Shalat Jumat di Masjid Syuhada Desa Karang Anyar  Kecamatan Lebong tengah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus, M.H  meninjau calon lahan pembangunan Kantor Urusan Agama Kecamatan Lebong Sakti di desa Lemeupit Kecamatan Lebong Tengah pada Jumat, ( 7/8).

Ajamalus didampingi kepala KUA Kecamtan Lebong Tenga Daswin S. Ag, dan Kepala KUA Kecamatan Lebong Sakti Suandi S. Th. I dan beberapa petugas Desa Lemeupit serta tokoh masyarakat. Dia mengatakan, pembangunan Kantor KUA baru merupakan program prioritas kerja Kantor Kemenag Lebong saat ini.  

“Dari 12 Kantor KUA di lingkungan Kemenag Lebong 5 KUA telah menempati bangunan gedung sendiri satu Kantor KUA telah di bangun dari dana SBSN Dipa Bimas Islam Kemenag Lebong yakni Kantor KUA Kecamatan Pelabi sedangkan enam kantor KUA lainya masih dalam kondisi ngontrak di rumah warga termasuk Kantor KUA Kecamatan Lebong Sakti”ujar H. Ajamalus

Ia menceritakan pengalamanya semasa menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Benkulu Tengah, Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko yang telah membangun beberapa gedung baik Madrasah maupun gedung balai nikah serta gedung manasik haji. Ketika dia menjabat di Kabupaten Mukomuko juga telah sukses menbangun balai nikah dan manasik haji KUA kecamatan Ipuh.

‘’Di Kemenag Kabupaten Lebong saat ini saya terus melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan gedung KUA terutama bagi KUA baru baik melalui hibah atau pun jual beli.Dan ini akan saya programkan dan menjadi prioritas,’’ pungkasnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Lebong Sakti Suandi S. Th.I mengatakan bahwa lahan bakal calon gedung KUA Kecamatan Lebong sakti dengan luas 500 M?2;  berlokasi di depan jalan Desa Limaupit Kecamatan Lebong Tengah penghibah keluarga syahrin kepada Desa Limaupit kemudian dari Desa Limaupit dihibahkan lagi Ke Kantor Kemenag Lebong.

“Saya harap proses hibah serta pembangunan gedung KUA Lebong Sakti berjalan dengan lancar agar pembangunan gedung tersebut dapat segera di laksanakan sehingga gedung tersebut bisa di manfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lebong,” demikian Suandi. (Bibin)

 

 

 

 

 

 

 

 

.

 

 

 

Bagikan :