MAN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

MAN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Kota Bengkulu (Humas)- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu melaksanakan pemotongan hewan Qurban bertempat di halaman madrasah pada hari Senin (3/8). Pelaksanaan dan peringatan hari besar umat Islam ini merupakan agenda rutin tahunan MAN 2 Kota Bengkulu tetap berjalan dengan baik walaupun ditengah wabah pandemi covid-19. Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, MAN 2 Kota Bengkulu melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak satu ekor sapi dan daging hewan qurban di distribusikan kepada penerima sebanyak 175 kupon yang terdiri dari guru, tatausaha, siswa-siswi dan masyarakat sekitar madrasah.

Pemotongan hewan Qurban ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Karmila, M.Pd, dewan guru, Tata Usaha dan panitia Qurban. “Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengambil hikmahnya, belajar dari sejarah keteladanan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya serta menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana pembelajaran dalam mempraktekkan amalan–amalan berqurban dalam kehidupan sehari–hari”, ujar Karmila.

Ketua Panitia Qurban, Herwin Cahyadi, M.Pd mengatakan, Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini melibatkan panitia dari guru, tata usaha serta siswa (terutama OSIM). Kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran bagi siswa MAN 2 Kota Bengkulu tentang bagaimana cara menyembelih hewan qurban yang baik dan benar menurut Islam, serta kepada siapa saja hewan ini dibagikan. Disamping itu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini selain untuk ibadah semata karena Allah SWT juga bertujuan untuk mempererat silahturhami warga madrasah dan masyarakat sekitarnya. ”Kita berharap tahun berikutnya, semoga Allah SWT memberikan nikmat kesehatan dan rizki kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban dan ada peningkatan jumlah pesertanya” tutup Herwin. (Herwin)

Bagikan :