Urip Nugroho,S.Pd.I : Latih Siswa Berdemokrasi Melalui Pemilihan Pengurus OSIM

Urip Nugroho,S.Pd.I : Latih Siswa Berdemokrasi Melalui Pemilihan Pengurus OSIM

Bengkulu Selatan (Humas)- Pemilihan pengurus Organisasi siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2020-2021 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bengkulu Selatan yang digelar Rabu, 5 Agustus 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.  Pada pelaksanaan pemilihan pengurus OSIM ini, siswa yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon pengurus OSIM diseleksi dengan ketat yakni dilaksanakan dengan menyampaikan Visi dan Misi yang mereka siap kan apabila terpilih menjadi pengurus OSIM yang telah dilaksanakan Senin, 27 Juli 2020 lalu. Hal ini bertujuan agar melatih keberanian para calon Pengurus OSIM untuk tampil dan belajar berbicara dimuka umum,  belajar apa itu berdemokrasi serta saling menghargai setiap Visi Misi para calon ketua OSIM. Pelaksanaan pemilihan pengurus OSIM yang baru ini menggunakan kan sistem pemilihan luber (langsung umum bebas rahasia) sebagaimana layaknya pemilihan Kepala Desa, Bupati, Gubernur ataupun anggota DPR DPRD dan presiden.

Dalam sambutan Kepala Madrasah (Buyung Kalil,  M. pd.I) mendukung pemilihan Pengurus OSIM tahun ajaran 2020/2021 ini serta memerhatikan sepenuhnya mulai dari pencalonan,  penyampaian kampanye,  pemilihan,  pelantikan hingga masa kerjanya nanti.  Harapan kepada Pengurus OSIM yg nantinya terpilih akan menumbuhkan banyak ide program-program kerja OSIM yang baru dengan tidak meninggalkan program-program OSIM lama yang bagus dan baik untuk tetap dilaksanakan serta bekerja  semaksimal mungkin  pada program-program OSIM yang diamanahkan demi tercapainya madrasah hebat bermartabat.

Dalam pemilihan OSIM ini Bakal Calon Siswa dipilih dari kelas 7 sampai dengan kelas 8,  dan yang terjaring menjadi calon pengurus OSIM yakni sebanyak 9 pasang calon. Arahan dari Pembina OSIM Urip Nugroho,S.Pd.I menyampaikan bahwasanya kegiatan pemilihan ini mengedepankan azas langsung umum bebas rahasia, semua siswa-siswi dan seluruh dewan guru dan staf TU wajib memilih, pemilihan ini dilaksanakan mulai hari jam 8 sampai dengan jam 11 WIB dan keluar sebagai pemenang atau suara terbanyak dinyatakan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM  periode 2020-2021 dari hasil kontestan ini.

Penghitungan surat suara di lakukan Sekitar jam 11.30 dan terbanyak suara dalam pemilihan diraih oleh pasangan Dovi Zafrul dan Khalid Nur Karim. Dalam kontestan ini sebanyak 9 pasang yang ikut menjadi calon pengurus OSIM yakni  Iyelah Ridkia Wati berpasangan dengan Irma Fadilah, Raska Santia berpasangan dengan Nurhasanah, Yemin Atthasila berpasangan dengan Azzahra  romani, Akbar Khairul berpasangan dengan Dedek Pita, febriza Mariana berpasangan dengan Dinda Wahyuni, Selva Mala Della Putri berpasangan dengan sriyani, Laras Ayu Lestari berpasangan dengan Silvia Nabila , Gita Ramayana berpasangan dengan Aisyah Rahadi . Semoga saja kegiatan ini menjadi momen untuk mencapai siswa yang lebih Mandiri dan mampu melaksanakan ajang demokrasi yang benar-benar sesuai dengan nurani dan Pancasila, demikian harap pembina OSIM. (Is/Urp)

Bagikan :