Kurban 4 Ekor Sapi, MAN 1 Bengkulu Bagikan 200 Kupon Daging Kurban

Kurban 4 Ekor Sapi, MAN 1 Bengkulu Bagikan 200 Kupon Daging Kurban

Kota Bengkulu (Humas) – MAN 1 Kota Bengkulu melaksanakan penyembelihan  4 ekor sapi pada hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 Masehi Tahun 2020. Kegiatan ini digelar dilingkungan Madrasah pada hari Sabtu (1/8/20) yang lalu, kegiatan ini juga mengikuti aturan protocol kesehatan covid-19 mulai dari penyembelihan sampai pembagian daging qur’ban.

‘’Kebijakan ini dimaksud agar tidak terjadi kerumunan ketika proses penyembelihan dan pendistribusian daging berlangsung,’’ kata Ketua Panitia Kegiatan, Maranaek Siregar, M.Pd.I, didampingi Waka Humas H. Julisman, S.Pd, M.Pd.I

Dikatakannya lagi, daging hasil penyembelihan hewan qurban didistribusikan kepada masyarakat sekitar madrasah, sedikitnya ada 200 kupon didistribusikan. Termasuk juga dibagikan ke sebagian siswa dan guru. ‘’Ini merupakan hasil partisipasi dari guru-guru MAN 1 Kota Bengkulu,’’ ujarnya.  

Menurut Maranaek dan Julisman, meskipun Idul adha 2020 tahun ini berbeda dari hari raya qurban sebelumnya, karena dunia sedang menghadapi wabah Covid-19.Namun dia mengajak semua keluarga besar MAN 1 Bengkulu untuk tetap semangat melaksanakan ibadah dan berdoa kepada Allah SWT.

‘’Semua warga MAN 1 Kota Bengkulu untuk tetap bersuka cita merayakan hari raya qurban, penyembelihan hewan qur’ban menjadi bagian yang tak lupa untuk dilaksanakan karena berqurban adalah salah satu anjuran bagi umat islam yang mampu untuk menunaikan nya,’’ pungkasnya.

Diakhir penyampaiannya, dia juga mengharapkan agar pada perayaan Idul Adha tahun 2021 mendatang. Semangat berkurban terus bergelora dengan meningkatkan jumlah hewan kurban. ‘’Jika tahun ini kita melaksanakan empat ekor sapi, kita berharap tahun depan bisa meningkat. Karenanya mari kita terus semangat dan berdoa, semoga Allah SWT memberikan nikmat kesehatan dan rizki kepada kita semua,’’ demikian Julisman dan Maranaek.(Popi/Julisman)

Bagikan :