Tingkatkan Kinerja, Tenagai PAI Kec. Air Besi Ikuti Pembinaan

Tingkatkan Kinerja, Tenagai PAI Kec. Air Besi Ikuti Pembinaan

Argamakmur (Inmas) - Sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja serta peran penyuluh ditengah masyarakat, sebanyak 6 tenaga  penyuluh agama islam Non PNS yang ada di Kecamatan Air Besi mengikti pembinaan.

Pembinaan yang dilaksanakan di Balai pertemuan KUA Kecamatan Air Besi tersebut menghadirkan pembicara dari Koordinator Penyuluh PAI Kabupaten Bengkulu utara, H. Towilan, M.Pd.

Dalam kesempatan itu Kepala KUA Kecamatan Air Besi, Zulkarnain, S.Pd  menyampaikan ucapan terima kasih pada tim pembina dari kemenag kabupaten bengkulu utara yg telah hadir meluangkan waktunya untuk datang ke Kantor Urusan Agama kecamatan air besi.

Selanjutnya Zulkarnain berharap kepada Bapak Koordinator PAI Kabupaten Bengkulu Utara berkenan untuk membagikan pengalaman serta wawasan kepada PAI yang ada di Kecamatan Air Besi  serta dapat memberikan motivasi kerja bagi anggota PAI NON pns agar selalu semangat dalam melaksanakan penyuluhan di wilayah tugas masing Masing.

Sementara itu,, Kordinator PAI Kabupaten Bengkulu Utara, H. Towilan, M.Pd dalam  kesempatan tersebut   mengingatkan  pada anggota PAI NON pns akan tugas-tugas Penyuluh Agama Islam di Lapangan

“Bapak-Ibu dan Rekan2 semua, disini kami sekedar mengingatkan bahwa tugas anda di lapangan adalah sebagai orang pilihan yg dipercaya dan di anggap mampu untuk memberikan penyuluhan keagamaan khusus nya agama Islam.  Oleh karena itulah pemerintah memberikan imbalan pada anda,” kata H. Towilan

Selanjutnya H. Towilan mengatakan bahwa Setiap pekerjaan yang sudah  laksanakan haruslah ada laporan tertulis sebagi bukti bahwa anda telah melaksanakan tugas tersebut dan laporan maksud hendaknya harus sudah sampai di kemenag paling lambat tanggal lima bulan berikutnya.

“Saya berharap sekali lagi kepada rekan-rekan PAI yang ada di sini, mari kita laksanakan tugas yang sudah dipercayakan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, dan tentunya juga setiap pekerjaan yang sudah kita laksanakan harus di buktikan dengan laporan setiap bulanya, baik itu ke KUA dan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara” Tutup H. Towilan. (Zulkarnain)

 

Bagikan :