Pandemi Covid-19, Guru MTsN 1 Fokus Visite Home

Pandemi Covid-19, Guru MTsN 1 Fokus Visite Home

Argamakmur (Inmas) - Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah, berdampak tehadap seluruh lini sector yang ada, tak terkecuali dalam sector pendidikan. Banyak sekolah dan madrasah yang mengehentikan aktivitas pembelajaran di sekolah salah satunya adalah di MTsN 1 Bengkulu Utara.

Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M,Pd ditemui diruang kerjanya, mengatakan, bahwa sejak pandemi Covid-19, MTsN 1 Bengkulu Utara sudah menghentikan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

“Untuk mengganti aktivitas belajar di sekolah yang terhenti tersebut,  MTSN 1 Bengkulu Utara menggantinya dengan memberikan materi pembelajaran pada siswanya secara bergantian melakukan visite pada kelompok belajar yang dibentuk pada setiap desa tempat siswa MTSN 1 berdomisili,” Ucap Jemi.

Dijelaskan Jemi hal ini dilakukan agar siswa dapat melakukan tanya jawab dengan materi yang disampaikan saat daring dimusim pandemi ini, visite ini mulai dilaksanakan sejak minggu pertama masuk kembali sekolah sesuai kaldik berasamaan dengan daring.

Jemi  mengatakan meskipun aktivitas pembelajar di sekolah dihentikan sementara waktu, namun dirinya telah mengingatkan kepada para guru MTSN 1 Bengkulu Utara untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal bagi siswanya agar siswa tetap mendapat ilmu yang bermanfaat baik melalui daring atau dengan kunjungan guru ke kelompok belajar siswa.(Ewin)

 

Bagikan :