Hadapi New Normal, Siswa MAN 2 Mukomuko Bagikan Masker Gratis

Hadapi New Normal, Siswa MAN 2 Mukomuko Bagikan Masker Gratis

Mukomuko, (Inmas) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Mukomuko Daswan Cildra Awal, M.Pd membagikan masker secara gratis kepada seluruh siswa MAN 2 Mukomuko. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan area wajib masker selama masa pandemi ini.

"ini adalah sebuah langkah kecil tapi insyaa Allah bernilai besar dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona," ujar Daswan.

Tahun pelajaran 2020/2021 telah dimulai tanggal 13 Juli 2020 dan MAN 2 Mukomuko melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan sistem shift berdasarkan nomor urut absen masing-masing rombel. Hal ini dimaksudkan agak mengurangi jumlah siswa di dalam kelas dalam satu kali pertemuan.

"Dengan penerapan sistem shift, keinginan siswa untuk belajar secara tatap muka terpenuhi tanpa melanggar protokoler kesehatan pencegahan covid-19,"sambung Daswan.

Selain membagikan masker dan mengurangi jumlah siswa dalam ruangan per pertemuan, MAN 2 Mukomuko juga masih belum mengizinkan pengelola kantin untuk membuka dan berjualan di kantin yang selama ini mereka gunakan.

"Sesuai dengan protokoler kesehatan, maka pengelola kantin juga belum diizinkan berjualan di area madrasah. siswa dihimbau untuk membawa bekal sendiri selama pembelajaran tatap muka dalam masa pandemi ini," ujar waka sarana dan prasarana, Gustina Sophia, S.Pd.

Dengan penerapan social distancing, penggunaan masker serta cuci tangan sebelum dan sesudah masuk ruangan kelas diharapkan tidak ada penularan atau penyebaran virus corona di Kabupaten Mukomuko pada umumnya dan secarah khusus di MAN 2 mukomuko," tutup Daswan (arief)

Bagikan :