H. Sipuan : Hilangkan Sifat Serakah, Tidak Peduli dan Seenaknya Sendiri

H. Sipuan : Hilangkan Sifat Serakah, Tidak Peduli dan Seenaknya Sendiri

Bengkulu Tengah (Inmas) –  Sehari setelah merayakan Idul Adha 1441 H ditengah Pandemi Covid-19, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (01/08).

Pelaksanaan kegiatan penyembelihan dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM didampingi juga oleh Kepala Subbag TU DR. Rusman Saleh, M.Pd dihadiri juga oleh para pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya, kembali H. Sipuan mengingatkan bahwa kurban ini bermula dari sejarah Nabi Ibrahim AS dan anaknya Ismail AS, sebagai salah satu bukti kepatuhan dan kecintaan pada Allah SWT.

 “Maka kita yang hidup di zaman ini, mengambil hikmah sekaligus mengingat sejarah. Kurban yang kita persembahkan belum sebanding dan tak akan sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS, “jelas H. Sipuan.

Namun demikian, menurutnya dia meminta terus belajar untuk ikhlas dengan berbagai harta yang dimiliki dengan yang lainnya, salah satunya melalui kurban yang dilaksanakan pada Idul Adha setiap tahunnya. Lebih jauh diingatkan oleh H. Sipuan, sungguh yang dikorbankan adalah sapi maupun kambing, namun hakikatnya adalah menyembelih sifat-sifat hewani dalam diri pribadi.

“Ambil momen Idul Adha ini, tanamkan niat dihati dengan kita berkurban dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban kita sembelih dan kita hilangkan pula sifat hewani dalam diri kita misalnya serakah, tidak peduli dan seenaknya sendiri,“tutup beliau

Tidak lupa Kepala Kantor Kementerian Agama mengingatkan agar pelaksanaan kurban ini mematuhi protokol kesehatan termasuk penyerahan kepada penerima nantinya.

 

Bagikan :