Pembina UKS MTsN 3 Bengkulu Selatan Beri Penyuluhan Kesehatn Dan Bagikan TTD

Pembina UKS MTsN 3 Bengkulu Selatan Beri Penyuluhan Kesehatn Dan Bagikan TTD

Bengkulu Selatan (Humas)- Fenyda Anggraini, S. Pd, Selaku pembina bidang UKS MTsN 3 Bengkulu Selatan memberi penyuluhan kepada siswi perempuan dari kelas 7 sd kelas 9 pada Kamis, 30 Juli 2020. Seluruh Siswi diingatkan agar selalu berpakaian rapi sopan dan santun disamping itu siswi diharapkan selalu menjaga kesehatan baik di sekolah maupun dirumah. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 masih sangat tinggi dan banyak terserang dengan siswi usia sekolah.

Menurut pembina UKS ini bahwa semua itu tak terlepas dari menjaga kebersihan, kesehatan, pola makan dan jaga jarak serta selalu memakai masker.  Disamping itu perlu sekali siswi perempuan untuk selalu menjaga imun. Jangan sampai siswi yang sakit dipaksakan untuk ke Madrasah. Kalaupun ada yang sakit silakan untuk tak masuk tetapi dengan alasan yang jelas ada surat keterangan sakit dari bidan atau dokter setempat. Kemampuan berfikir siswi adalah sangat berpengaruh dari kesehatan yang dimiliki, jika siswi sakit otomatis semangat belajar akan menurun.  Kita sudah banyak tertolong dengan bantuan mulai dari bantuan obat Tablet Tambah Darah (TTD) yang rutin kita berikan setiap 1 bulan sekali dari Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sampai pada bantuan yang kita terima dari hasil jalin kerja sama Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan dengan pihak Puskesmas Kedurang.

Hal ini sangat kita rasakan mulai dari penyuluham kesehatan, pemberian makanan tambahan sampai pada pemberian pil tambah darah secara gratis. Semua ini bertujuan agar siswi sampai pada jenjang yang memang di kategorikan sehat. Kita juga sudah memberikan materi agar selalu membiasakan cuci tangan dengan 6 langkah.  Ini kita upayakan agar virus yang menakutkan dan belum ada penawar obatnya ini tidak menjadikan klaster baru di MTsN 3 BS.  Kalau tadinya saluran air belum sampai di depan kelas masing masing. Kini sudah di usahakan pihak MTsN 3 BS. Semua sarana dan prasarana yang sudah ada mari kita pelihara dan kita jaga bersama, biasakanlah cuci tangan saat masuk dan keluar kelas.

Semogaa ini selalu menjaga imun kalian. Demikian pengarahan dan sekaligus pembagian pil tambah darah disampaikan pembina bidang UKS Fenyda Anggraini didampingi Kepala Madrasah, Waka Bidang Kesiswaan dan Waka Bidang Kurikulum. (Fay)

Bagikan :