Guru-guru MIN 2 Bengkulu Selatan Awali Kegitan Dengan Tahfidzul Qur’an

Guru-guru MIN 2 Bengkulu Selatan Awali Kegitan Dengan Tahfidzul Qur’an

Bengkulu Selatan (Humas) – Pada tahun ajaran baru 2020/2021 ini, yang dimulai serentak pada tanggal 13 Juli 2020 kemarin. MIN 2 Bengkulu Selatan menerapkan sistem pembelajaran melalui daring yaitu melalui WhatsApp (WA) grup kelas masing-masing sesuai dengan intruksi pemerintah. Guru-guru MIN 2 Bengkulu Selatan semangat, aktif, dan kreatif dalam memberikan pembelajaran. Baik berbentuk gambar, audio dan video pembelajaran yang disesuaikan dengan materi pelajaran.

Program tahfidzul Qur’an merupakan salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan setiap hari oleh siswa dan guru sebelum kegiatan belajar mengajar berlangsung. Saat pandemik Covid-19 ini, kegiatan tahfidzul Qur’an di MIN 2 Bengkulu Selatan tetap terlaksana.

Seperti yang terlihat Kamis (30/07) sebelum memulai pembelajaran daring, seluruh dewan guru MIN 2 Bengkulu Selatan berkumpul di ruangan guru pukul 07.00 WIB. Dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk  melaksanakan kegiatan  tahfidzul Qur’an yaitu murojaah surat-surat pendek Al-Qur’an Juz ke-30. Madrasah membuat jadwal agar seluruh guru mendapatkan jadwal sebagai pemimpin tahfidzul Qur’an.

Semua siswa-siswi juga diminta tetap menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an Juz ke-30 di rumah sesuai silabus kelasnya masing-masing. Target hafalan Juz ke-30 hingga lulus. Guru membangun komunikasi yang baik dengan orang tua untuk memantau perkembangan siswa dalam  menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an Juz ke-30 dan keberhasilan pembelajaran lainnya.

Dalam kesempatan ini Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I menyampaikan melalui kegiatan tahfidzul Qur’an yang dilaksanakan setiap harinya, semoga tidak hanya siswa-siswi yang hapal tetapi seluruh dewan guru juga dapat menghapal surat-surat pendek Al-Qur’an Juz ke-30 sesuai dengan tajwid dan makhrajnya yang benar. (Mona)

Bagikan :