Kurban 12 Ekor Sapi, Kakan Kemeng BU: Alhamdulilah Berlangsung Lancar

Kurban 12 Ekor Sapi, Kakan Kemeng BU: Alhamdulilah Berlangsung Lancar

BENGKULU UTARA (HUMAS) -Keluarga besar Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan penyembelihan sebanyak 12 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1441 H / 2020 M. Penyembelihan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung dengan lancar.

Pelaksanaan Penyembelihan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan sebagaimana yang telah disampaikan dalam Surat Edaran Menteri Agama RI No 18 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441H/2020 M.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H menjelaskan bahwa qurban ini merupakan peserta ASN di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, baik itu Guru yang ada di Madrasah, ASN di KUA maupun ASN yang ada di Kantor Kemenag.

“Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini, kami bisa berqurban 12 ekor sapi dan alhamdulilah berjalan lancar. Meskipun pada saat ini  dalam pandemic Covid-19, namun tidak menghalangi niat dari ASN kita untuk berqurban,” kata H. Heriansyah.

Selanjutnya H. Heriansyah menjelaskan, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah di Instruksikan oleh Bapak Menteri Agama.

“Semua peralatan dan perlengkapan sudah kami siapkan, panitia qurban juga sudah saya ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan pada saat pelaksanaan penyembelihan, termasuk juga untuk pembagian Daging Qurban juga sudah kita serahkan kepada peserta qurban untuk membagikan kepada masyarakat, sehingga dipastikan tidak aka nada kerumunan masa pada saat pengambilan daging, karena akan diantar langsung ke rumah-rumah” demikian H. Heriansyah. (Ribowo)

Bagikan :