Kumpulkan PAI Non PNS, Korluh Kab. Bengkulu Utara : Pahami Tugas dan Fungsi

Kumpulkan PAI Non PNS, Korluh Kab. Bengkulu Utara : Pahami Tugas dan Fungsi

Argamakmur (humas) - Dalam rangka untuk memberikan wawasan penerapan tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam di tengah-tengah masyarakat, Kantor Urusan Agama Kecamatan Arga Makmur mengundang seluruh tenaga PAI Non PNS untuk mengikuti Pembinaan di Gedung Balai Nikah KUA Kecamatan Arga Makmur, Senin, (27/7).

Selain mengundang Tenaga PAI Non PNS, juga menghadirkan Koordinator Penyuluh Agama Islam Kabupaten Bengkulu Utara, H. Towilan, M.Pd yang akan memberikan wawasan dan pembekalan kepada kepada seluruh Tenaga PAI yang ada di Kecamatan Arga Makmur.

Kepala KUA Kecamatan Arga Makmur, Senno, S.Pd.I berharap dengan adanya pembinaan ini dapat menambah wawasan dan memberikan motivasi kepada seluruh penyuluh dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat.

Sementara itu, Koordinator Penyuluh (Korluh) Agama Islam Kabupaten Bengkulu Utara, H. Towilan, M.Pd mengatakan bahwa Penyuluh memiliki peranan yang sangat penting dalam menjalankan program-program yang ada di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara. Karena Penyuluh secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga akan lebih memudahkan dalam menyampaikan program-program Kementerian Agama.

''Karenanya saya berharap seluruh penyuluh khususnya yang ada di Kecamatan Arga Makmur  untuk bisa memahi betul tugas-tugas dan fungsi seorang penyuluh,'' pungkasnya.

Selanjutnya H. Towilan juga mengingatkan kepada seluruh tenaga penyuluh agar tidak lupa untuk menyampaikan pelaporan kegiatan setiap bulanya, baik itu laporan yang akan di sampaikan ke KUA maupun ke Kemenag, sehingga dengan adanya laporan tersebut kita bisa mengetahui apa dan bagaimana kondisi, kendala dan keadaan penyuluh kita dilapangan. (Senno)

Bagikan :