Kumpulkan PAI, Ka. KUA Ketahun Minta Jaga Komunikasi dan Koordinasi

Kumpulkan PAI, Ka. KUA Ketahun Minta Jaga Komunikasi dan Koordinasi

Bengkulu (Humas) - Pada masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini penyebarannya masih terjadi, meski sudah di umumkan new normal oleh pemerintah, KUA bersama penyuluh terus melakukan edukasi agar mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini terputus.

Tepatnya, Kamis 23 Juli 2020 Kordinator Penyuluh PAI Kabupaten Bengkulu Utara H.Towilan, M.Pd, mengadakan kunjungan dalam rangka pertemuan dan pembinaan kepada PAH Non PNS dan Penyuluh Fungsional yang ada di Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara

Kedatangan petugas dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Ketahun ini di sambut hangat oleh keluarga besar KUA Kecamatan Ketahun. Dalam sambutannya Kepala KUA Kecamatan Ketahun, H. Indra Gunawan, S.Ag mengucapkan terimakasih atas kehadiran tema -teman penyuluh Kabupaten dan juga mohon maaf atas ketidak nyamanan dalam penyambutanya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, H. Indra Gunawan menjelaskan bahwa KUA Kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari Kemenag Kabupaten Kota, dan Penyuluh Agama adalah partner kerja KUA Kecamatan. Untuk itu drinya berharap kepada Penyuluh Agama Islam yang ada di Kecamatan Ketahun agar bisa menjaln serta menjaga komunikasi dengan baik serta senatiasa melakukan koordinasi.

"Alhamdulillah kita memiliki tenaga penyuluh yang sangat handal dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Penyuluh agama. mereka sudah tidak diragukan lagi tentunya. Dan ini sangat membantu kinerja KUA di tengah-tengah Ummat, khususnya di wilayah Kecamatan Ketahun”.
Ucap H. Indra.

Sementara itu, Korluh PAI Kabupaten Bengkulu Utara, H.Towilan.M.Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa PAI diharapkan dapat berinovasi dalam memberikan penyuluhan ke masyarakat terutama kepada kelompok binaannya PAI sebagai bagian dari Kementerian Agama harus berkontribusi dalam mendukung program - program Kementerian Agama.

H. Towilan berharap dengan adanya kegiatan pembinaan ini bisa menjadikan Motivasi dan semangat dalam bekerja sekaligus memberikan dukungan secara spiritual terhadap PAI Non PNS yang ada di Kecamata Ketahun.

Terakhir H. Towilan juga senantiasa mengingatkan kepada seluruh penyuluh agama Islam agar terus melakukan evaluasi kegiatan kepenyuluhan di tempat tugasnya serta bisa menjadi teladan, memahami tugas pokok dan fungsinya dan membuat laporan pada setiap akhir bulan. (ml)

Bagikan :