Idul Adha 1441 H, Kantor Kemenag Bengkulu Utara Qurban 12 Ekor Sapi

Idul Adha 1441 H, Kantor Kemenag Bengkulu Utara Qurban 12 Ekor Sapi

Bengkulu (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara pada Idul Adha 1441 H/ 2020 M akan menyembelin 12 Ekor Sapi yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 2 Agustus 2020 bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H ditemui diruang kerjanya, Rabu, (29/7) menjelaskan bahwa 12 Ekor sapi yang akan disembelih tersebut merupakan qurban dari  ASN di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, baik itu Staf di Guru Madrasah, Guru PAI maupun pegawai yang ada di Kantor Kemenag Sendiri.

“Alhamduliillah pada Idul Adha Tahun ini Kantor Kami akan berqurban 12 ekor. Rencananya pelaksanaan penyembelihan dilakukan pada Hari Minggu 2 Agustus 2020 di halaman Kantor Kemenag” Jelas H. Heriansyah.

Lebih lanjut H. Heriansyah menambahkan, bahwasanya dari untuk pelaksanaan penyembelihan nantinya, akan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana surat Edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia.

Adapun untuk mekanisme pembagian Daging Qurban, kita serahkan kepada peserta Qurban dimana masing peserta kurban kita berikan 5 kupon  untuk dibagikan kepada masyarakat umum. Hal ini dilakukan guna untuk menghindari kerumunan masyarakat pada saat pengambilan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pemotongan hewan qurban nantinya bisa berjalan dengan lancar dan niat dari rekan-rekan untuk berqurban pada tahun ini bisa diterima oleh Allah SWT” Tutup H. Heriansyah. (rb)

Bagikan :