New Normal, Pemberkasan TPG PAI Dimulai

New Normal, Pemberkasan TPG PAI Dimulai

Kota Bengkulu –  Bertempat di Ruangan Seksi PAI Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, JPU Seksi Pendidikan Islam melaksanakan pemberkasan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Sekolah (PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan SMK).

Dimasa Pendemi menuju Era New Normal, sebagaimana protokol pencegahan penyebaran Covid 19, guru TPG wajib mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak. Pada pintu masuk, guru TPG akan di ukur suhu tubuh oleh petugas. Pada saat pemberkasan guru PAI diberikan jadwal per sepuluh guru pagi dan sore sesuai dengan jadwal yang telah dibuat (08.00 Wib – 12.00 Wib dan 13.00 – 16.00 Wib).

Menurut Kasi PAi Dr. Fahrurrazi, M. Si  bahwa penerima TPG PAI pada Sekolah di kota Bengkulu  adalah sejumlah penerima tingkat SMA sebanyak 23 Guru, SMK sebanyak 17 Guru, tingkat SMP sebanyak  35 Guru  untuk SD sebanyak 74  Guru dan PAUD/TK sebanyak 2 Guru. Ditambah dengan pengawas PAI sebanyak 6 Pengawas. Pemberkasan TPG pada Seksi Pendidikan Islam adalah berbasis aplikasi yakni SIAGA dan Emis.

“Penerbitan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) dan Jadwal dan tugas yang di Aplikasi Siaga.  Penerbitan Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) dikeluarkan oleh oprator Siaga yang ada di seksi PAI dan penginputan daftar hadir pada aplikasi siaga,” ungkap ungkap Fahrurrazi didampingi Widi Agustuni, S. Ag selaku Oprator siaga saat ditemui inmas.

Pemberkasan Tunjangan Profesi Guru ini dilaksanakan selama 10 hari, yakni Senin, 20 Juli 2020 sampai dengan 23 Juli 2020 bagi guru TPG PAI SD dan PAUd serta untuk jenjang SMA, SMK dan SMP dari 24 Juli 2020 sampai 31 Juli 2020.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Drs. H. Ramedlon, M. Pd menyampaikan Pembayaran TPG didasarkan pada Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru PAI Tahun 2020. Tunjangan profesi guru adalah tunjangan yang diberikan kepada guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

''TPG diberikan bagi Pengawas, guru PNS dan guru non PNS. Adapun sumber dana untuk pembayaran TPG dibebankan pada DIPA Kantor Kementerian Agama Program Pendidikan Islam. Semua guru yang melakukan pemberkasan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa Pendemi ini,'' demikian Ramedlon.(Fahrurrazi)

 

Bagikan :