Kemenag Lebong Kurban 4 Ekor Sapi, H. Ajamalus: 2 Ekor Kita Kirim Ke Madrasah

Kemenag Lebong Kurban 4 Ekor Sapi, H. Ajamalus: 2 Ekor Kita Kirim Ke Madrasah

Lebong (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Idul Adha 1441 H/ 2020 M dipastikan akan menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi.  dua sapi kurban akan di kirim ke Madrasah dan sisanya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. 

Hal ini  diungkapkan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH saat memimipin rapat pemotongan hewan kurban yang kedua kalinya di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Lebong pada beberapa waktu yang lalu

“Insya Allah 4 ekor sapi akan di potong di lingkungan kantor Kemenag Lebong dan 1 ekor akan di kirim ke MTs N 2 Lebong  1 ekor di MTs N 1 Lebong dan 2 ekor lagi di kantor Kemenag,” kata H. Ajamalus

Dikatakan H. Ajamlus bahwa berkurban merupakan amaliah pribadi yang merupakan salah satu wujud pendekatan diri kepada Allah SWT untuk bersyukur, memperkuat silaturahmi dan ukuah islamiah serta untuk meresapi perjuangan nabiyullah Ibrahim as, Anak dan istrinya.

''Ibadah qurban bisa membangun kebersamaan dengan menciptakan rasa kekeluargaan saling menolong dan menghayati akan makna kurban meskipun ditengah suasana new normal coronavirus 19,'' pungkasnya.

Dalam rapat tersebut Kurban disepakati untuk Kantor Kemenag Kabupaten Lebong akan di laksanakan hari Senin hari tasrek ke tiga dengan mempedomani Surat Edaran nomor 18  Tahun 2020 tentang penyelengaraan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban menuju masyarakat  aman covid 19. Dengan mekanisme pembagian daging kurban di antar langsung ke penerima. (Bibin)

 

 

 

Bagikan :