Ka. MIN 2 Benteng : Guru harus stanby di madrasah laksanakan BDR

Ka. MIN 2 Benteng : Guru harus stanby di madrasah laksanakan BDR
Bengkulu Tengah (Inmas)- Ditengah suasana pandemi covid-19 yang masih menghantui dunia pendidikan, namun tidak menyulut semangat para guru dan tenaga kependidikan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah dalam menjalankan tupoksinya sebagai guru.
 
Dengan menerapkan protokol kesehatan seluruh dewan guru MIN 2 Bengkulu Tengah selalu aktif dan komonikatif dalam melaksanakan proses belajar dari rumah (BDR). Kepala MIN 2 Benteng Bapak H. Rahman Umar, S.Ag.M.Pd.I dalam instruksinya kepada seluruh dewan guru pada pagi selasa ( 28/7): " Bapak Ibu guru seluruhnya harus stanby aktif dan komonikatif dalam melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh atau nama lainnya belajar dari rumah (BDR) ditengah kondisi pandemi saat ini. Baik dilakukan secara daring maupun luring, yang jelas kewajiban guru harus terlaksana dan hak siswa mendapat pelajaran juga terpenuhi." tutur Rahman.
 
Untuk diketahui disuasana pandemi covid 19 ini ada dua sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang di terapkan yakni : pertama sistem daring, dimana siswa diajarkan melalui jaringan internet yang telah tergabung dalam group WA yang sudah terkoneksi. Ada lagi sistem ke dua yakni sistim luring, dimana berlaku bagi siswa yang walinya belum punya HP androit, maka proses pembelajarannya di luar jaringan, dengan cara guru mengantar tugas secara manual atau siswa bergantian mengambil tugas di madrasah. 
 
Dikatakan Waka bidang kurikulum MIN 2 Benteng Ibu Rabi'a Diana, S.Pd, alhamdulillah penerapan sistem pembelajaran daring maupun luring yang diterapkan selama pandemi ini berjalan dengan baik walaupun kadang terkendala dengan sinyal yang terganggu namun pembelajaran tetap lelangsung. (Rhm)
Bagikan :