MTsN 2 Mukomuko Anjurkan Siswa Bawa Bekal Selama Masa Transisi New Normal

MTsN 2 Mukomuko Anjurkan Siswa Bawa Bekal Selama Masa Transisi New Normal

Mukomuko (Inmas)- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Mukomuko menganjurkan para siswanya untuk membawa bekal ke sekolah selama masa transisi new normal.

Hal itu dilakukan agar stamina fisik siswa saat kegiatan belajar mengajar berlangsung tetap terjaga mengingat adanya larangan jajan ke kantin untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum usai.

Selain itu, dengan membawa bekal sendiri dari rumah diharapkan siswa mampu menjaga kesehatan diri karena makanan yang dibawa dari rumah tentu lebih terjamin tingkat kebersihan dan kehegienisannya.

"Saya berharap dengan asupan makanan bergizi dari bekal yang dibawa dari rumah, para siswa akan lebih konsentrasi dalam belajar," ujar Fahcri Husain, S.Pd salah satu wali kelas beberapa saat yang lalu. 

Seperti yang tampak hari ini Senin (27/07/2020) salah satu kelas IX para siswa sedang menikmati makan siang mereka di kelas dengan memanfaatkan jam istirahat di sela-sela kegiatan belajar mengajar. Saat  sedang makan bersama di kelas, mereka juga harus tetap mematuhi protokoler kesehatan standar Covid-19 seperti jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, di larang saling tukar makanan dan alat makan.

Dengan membawa bekal sendiri dari rumah itu juga merupakan bentuk edukasi kepada para siswa untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya membiasakan hidup bersih dan sehat. Selain itu, saat makan bersama di kelas, rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar teman seperjuangan juga akan tumbuh. (El Anhar)

Bagikan :