Banjir Rendam Rumah Warga, Siswa MAN 1 MUkomuko Turun Tangan Bantu Warga

Banjir Rendam Rumah Warga, Siswa MAN 1 MUkomuko Turun Tangan Bantu Warga

Mukomuko (Inmas)- Rumah warga Air Buluh terendam banjir pasca hujan lebat yang terjadi pada Sabtu malam, 25/07/20. Mendengar informasi tersebut, siswa MAN 1 Mukomuko yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), dan Pramuka langsung menuju lokasi banjir untuk membatu warga.

Siswa MAN 1 Mukomuko didampingi guru Pembina OSIM (Nofrianita, S.Pd.) dan sejumlah guru lainnya membantu mengamankan barang milik warga dari banjir dan membersihkan rumah warga dari lumpur. Selain membersihkan rumah warga, siswa MAN 1 Mukomuko juga memberikan sembako kepada masyarakat miskin yang rumahnya terendam banjir.

“Sumbangan ini merupakan, bantuan dari keluarga besar MAN 1 Mukomuko untuk meringankan beban masyarakat khusunya masyarakat miskin yang terdampak banjir. Harapannya semoga masyarakat Air Buluh yang terdampak banjir diberikan kesabaran dalam menghadapi bencana ini.” tutur Ibu Nofrianita.

Kegiatan sosial yang dilakukan Siswa MAN 1 Mukomuko mendapatkan dukungan penuh dari Kepala MAN 1 Mukomuko Bapak Sardianto, S.Pd. dan masyarakat khususnya masyarakat Desa Air Buluh. kegiatan sosial siswa MAN 1 Mukomuko merupakan bagian dari pendidikan sosial untuk menanamkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap keadaan lingkungan dan masyarakat.

Keluarga besar MAN 1 Mukomuko berharap pemerintah dapat memberikan solusi atas peristiwa banjir yang terjadi di Desa Air Buluh Kec. Ipuh. Tindakan pencegahan dapat dikaji oleh pemerintah dengan mempelajari penyebab air meluap kemudian melakukan tindakan yang efektif dan efisien sebagai langkah pencegahan. *(J88)

Bagikan :