Jelang Idul Adha, Kemenag Kaur Siapkan 5 Ekor Sapi Kurban

Jelang Idul Adha, Kemenag Kaur Siapkan 5 Ekor Sapi Kurban

Kaur (Humas) --- Dalam rangka perayaan Idul Adha 1441H /2020 M dan pelaksaan Ibadah kurban, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui panitia yang dibentuk akan melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban, pada hari Senin, (03/08) atau 13 Zulhijah 1441 H.

Sebanyak lima ekor sapi rencananya akan disembelih pada kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Kaur tersebut.

 

“Pada Idul Adha kali ini, Kemenag Kabupaten Kaur akan memotong sebanyak lima ekor sapi,” kata Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH kepada Kontributor Kemenag, Selasa, (28/07).

 

Kakan Kemenag Zainal Abidin menegaskan, penyembelihan hewan yang dilakukan oleh panitia nantinya tetap berpedoman pada protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19. Sesuai dengan surat edaran Menteri Agama nomor 18 Tahun 2020, tentang penyelenggaraan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban Tahun 1441H/2020M.

 

"Penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan, baik pada saat penyembelihan sampai penyaluran hewan kurban” ungkapnya.

 

Zainal Abidin menambahkan, pemotongan hewan kurban tetap dilaksanakan seperti biasa namun dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti mengenakan masker, menyediakan wadah untuk mencuci tangan, serta menghindari kumpulan atau kerumunan massa. (Puji)

Bagikan :