50 Pasang Catin Diberikan Pembinaan, Cegah Kasus Perceraian

50 Pasang Catin Diberikan Pembinaan, Cegah Kasus Perceraian

BENGKULU UTARA (HUMAS) - 50 Pasang Calon Pengantin yang ada di Kecamatan Padang Jaya mendapat pembinaan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (23/7). Pembinaan yang di pusatkan di Aula Pertemuan Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya tersebut di hadiri dan dbuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H dengan didampingi Kasi Bimas Islam, Hamid Muhakam, M.H.I.

Kepala KUA Kecamatan Padang Jaya,  Sigit Susanto, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan yang diselenggaran oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada Calon pengantin guna untuk mencegah adanya kasus perceraian.

“Tidak dipungkiri belum siapnya pengantin baik secara fisik, pikiran dan mental terkadang mempengaruhi kondisi rumah tangga, sehingga tak jarang pula banyak yang memilih jalan keluar dengan penceraian. Untuk itulah Kementerian Agama hadir ditengah-tengah guna mengantisipasi sedari dini,” Ujar Sigit.

Selanjutnya Sigit menjelaskan saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan, khususnya pembinaan pra nikah kepada kelompok masyarakat yang ada pada usia nikah. Hal ini dilakukan  untuk memberikan pemahaman tugas sebagai  suami istri nanti dan bagaimana mewujudkan keluarga sakinah mawadah dan warohmah.

Terakhir Sigit berharap kepada seluruh Catin yang pada hari ini mengikuti pembinaan dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara untuk bisa memamahi dan menjadikannya sebagai bekal pengetahuan dan skill agar mampu menjaga kelestarian perkawinan dan keluarga yang berkualitas. (Sigit)

Bagikan :