Tiga Penyuluh Agama Islam Pino Raya Berhasil Seleksi E-Learning Ekonomi Zakat Wakaf Kemenag

Bengkulu Selatan (Inmas) – Tiga orang tenaga penyuluh agama islam (PAI) Non PNS Kecamatan Pino Raya Kabupaten BS Kamis sore mengikuti webinar E-Learning Ekonomi Zakat Wakaf secara online. Mereka adalah Yensi Sinarmi.S.Pd, Husnul Khotima dan Salimudin.M.Pd. Agenda yang dikemas Ditjen Zakat Wakaf itu diikuti ratusan peserta yang terdiri dari unsur PAI Nons PNS dan PNS se Indonesia. Tidak gampang untuk masuk nominasi calon peserta pelatihan, setelah mendaftar dengan mencantumkan dan mengisi biodata berikut prestasi tentang kezakatan, hanya peserta yang terpilih dapat mengikuti webinar online itu. “Alhamdulillah, kita bisa ikut dalam barisan ratusan peserta se Indonesia,” ujar Yensi Sinarmi.S.Pd.I peserta PAI Pino Raya.

E-Learning akan berlangsung selama satu bulan dengan menyelesaikan delapan modul yang sudah dipersiapkan panitia melalui akses Elsya Mees (Masyarakat Ekonomi Syaria). Para pemateri dalam sosialisasi pembukaan webinar diantaranya Dr.Ahmad Soekro Tratmono Ketua I PP MES, Prof.Dr.Euis Amalia.M.Ag Ketua Badan Pengelola Elsya MES dan Teddy Sukardi Ketua Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia. Dalam kesempatan membuka agenda kali perdana secara online itu Direktur Zakat Wakaf meminta peran PAI ikut bersama dalam meningkatkan daya serap peningkatan penerimaan zakat wakaf. Tentunya melalui sosialisasi yang terus menerus dilakukan antara PAI dan lembaga seperti BAZNAS.

Terpisah Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI memberikan apresiasi yang tinggi kepada peserta yang dapat bergabung dan menimbah ilmunya apalagi langsung secara online. “Selamat mengikuti, belajar apalagi modul sudah dibagikan dan dapat didonload, agar evaluasi nanti memuaskan hasilnya,” demikian Winraini.

 

 

 

                                                    

Bagikan :