Bersama Wali Murid, MTs Panca Mukti Mantapkan Persiapan KBM

Bersama Wali Murid, MTs Panca Mukti Mantapkan Persiapan KBM

Bengkulu tengah (Inmas) - Madrasah Tsanawiyah Panca Mukti melaksanakan kegiatan pertemuan kepada  seluruh wali murid madrasah membahas teknis belajaran siswa pada tahun ajaran 20/21 di masa covid-19.

Pelaksanaan kegiatan mengundang seluruh wali murid madrasah untuk mensosialisasikan teknis belajar siswa tahun pelajaran 20/21 di masa covid-19, dengan menindak lanjutkan surat edaran yang mana telah tertuang di dalam surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dengan no surat B-4288/Kw.07.2/1/PP.00/07/2020 perihal penyelenggaraan pembelajaran pada madrasah (RA, MI, MTs, dan MA) tahun ajaran 20/21 di masa covid-19.

''Sosialisasi yang kita lakukan ke pada seluruh wali murid madrasah mengutamakan prosedur protokol kesehatan yang berlaku dengan memakai masker pada area madrasah, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan, menjaga jarak 1 meter di setiap meja dan kursi yang bapak ibu wali murid duduki. Untuk mensiasati agar tidak terjadi penumpukan wali murid yang berada di madrasah kami dari pihak madrasah membagi menjadi tiga sesi waktu yang berbeda-beda pada saat pertemuan kepada seluruh wali murid,'' kata Siska selaku Kamad.

Siska Desi pada saat sosialisasi mengatakan sosialisasi bertujuan agar seluruh wali murid mengetahui surat edaran yang telah di sampaikan dan di tetapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengenai kegiatan proses belajar dan mengajar di masa covid-19, Sosialisasi ini juga mengingatkan kembali ke pada wali murid bahwa wilayah Bengkulu tengah masih berada di zona Kuning pada saat ini.  

Pertemuan kepada seluruh wali murid bukan hanya menyampaikan surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu tentang proses belajar dan mengajar di masa covid-19, akan tetapi kami juga membahas mekanisme belajar yang akan di lakukan selama covid-19, Serta dapat berkerja sama dan mendukung sistem pembelajaran yang akan di lakukan selama pandemi covid-19.

''Alhamdulilah sosialisasi yang kami lakukan mengenai proses belajar mengajar dan teknis belajar pada masa covid-19 berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, dengan harapan covid-19 ini cepat berlalu terkhususnya wilayah provinsi Bengkulu agar proses belajar mengajar bisa di lakukan secara tatap muka dan normal kembali”, Ujar Kepala madrasah mengakhiri. ( Efriadi).


 

Bagikan :