Kuota Bertambah, Pencairan PIP Tahap II di Desa Pondok Kubang

Kuota Bertambah, Pencairan PIP Tahap II di Desa Pondok Kubang

Bengkulu Tengah (Inmas) –  Pencairan dana bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP dipa Satker Likuit MIN 1 Bengkulu Tengah Tahap II tahun Anggaran 2020 berlangsung melalui Petugas BRILING Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah. Pukul 12.00 WIB, (21/7).

Kebijakan pencairan di Desa sendiri ini diambil mengingat wabah covid-19 yang masih melanda Kabupaten Bengkulu yang termasuk kategori kuning. Pencairan hanya dilakukan orang tua atau wali karena siswa tetap di rumah untuk melakukan progam belajar jarak jauh (BJJ) daring melalui aplikasi Whashapp. Proses pencairan juga bertahap selama tiga hari, mulai hari Selasa-kamis.

“Alhamdulillah, tahun ini kuota penerima Program Indonesia Pintar (PIP) ini semakin bertambah. Ini patut kita syukuri, karena semakin banyak pemanfaat program ini dalam rangka menunjang kelancaran proses belajar siswa di MIN 1 Bengkulu Tengah”.

Terakhir Emiyati berharap pemanfaatan dana ini harus seusia dengan kebutuhan anak dalam memperlancar proses belajar baik di rumah maupun di madrasah. “Artinya dana ini bisa digunakan untuk penggunaan pembelian paket/kouta internet maupun untuk hal-hal lain yang di anggap penting,” pungkasnya. (Emi/LDR)

Bagikan :