Kemenag Kota Bengkulu Pembinaan Peserta MTQ Nasional Ke-XXVIII

Kota Bengkulu (Humas)-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Bimas Islam mengadakan Pembinaan Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-XXVIII Utusan Kota Bengkulu Tahun 2020.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Drs.H. Ramedlon, M.Pd. yang dalam arahannya saat membuka acara menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta. Beliau berharap semoga seluruh peserta dapat mewakili Provinsi Bengkulu dan meraih prestasi di tingkat nasional.

Turut hadir dalam acara ini, Kabag Kesra Pemda Kota Bengkulu, Fajrul Afandi, S.Sos. Dan Pengurus LPTQ Provinsi Bengkulu yang sekaligus merupakan Kasi MTQ Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Khairuman, M.Pd. serta Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H. Rolly Gunawan, M.H.I.

Disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H. Rolly Gunawan, M.H.I. bahwa kegiatan pembinaan untuk persiapan Peserta MTQ Tingkat Nasional Ke-XXVIII di Sumbar bulan November 2020 mendatang ini adalah salah satu upaya dalam memotivasi peserta lokal dalam hal ini utusan Kota Bengkulu untuk lebih bersemangat dan fokus dalam mengasah kompetensi yang mereka miliki sesuai dengan cabang yang diikuti, seperti Tilawah Hifzil Quran dan lainnya.

Dengan adanya pembinaan ini diharapkan mereka fokus dan  dapat mempertajam potensi mereka, sehingga tidak gugur nantinya dalam persiapan seleksi.  Kemudian di TC oleh pihak provinsi atau LPTQ Provinsi. Harapannya, nanti tidak terlalu banyak peserta yang gugur, sehingga tidak dapat diikutsertakan dalam lomba MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Sumbar nanti.

Peserta dalam kegiatan ini adalah para Juara MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu utusan Kota Bengkulu, berjumlah 11 orang. Nantinya diharapkan 11 orang ini tidak gugur atau kalaupun ada yang tidak bisa diikutkan di tingkat nasional jumlahnya tidak begitu banyak.

Terpisah, dalam pembinaan yang disampaikan oleh Kasi MTQ Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, banyak terkait hal-hal teknis dan peraturan ataupun prosedur yang harus dikuasai oleh para peserta. Sebagai pedoman dalam mengikuti lomba MTQ nanti, yang dapat memperjelas dan menjadi rambu-rambu sebagai pedoman peserta. Sehingga tidak akan ragu atau lalai dan mengalami kesalahan lagi dalam mengikuti lomba.

Dalam kegiatan ini juga ada sesi pembagian masker serta Hand Sanitizer yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Rammedlon, M.Pd. kepada para peserta, penyuluh dan pengawas di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu. (Rolly/Popi)

Bagikan :