Kepala MIN 1 Benteng: Mari Kita Tingkatkan Prilaku GERMAS

Kepala MIN 1 Benteng: Mari Kita Tingkatkan Prilaku GERMAS

Bengkulu Tengah (Inmas) – Emiyati, M.Pd. selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah menghimbau kepada seluruh tamu yang akan mengunjungi madrasah agar menerapkan protokoler kesehatan dalam rangka memutus mata rantai pencegahan covid-19 untuk seluruh warga MIN 1 Bengkulu Tengah. Penerapan protokoler keehatan ini sesuai dengan arahan, himbauan dari pemerintah baik pusat maupun pemerintah daerah.

“Himbauan ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Gubernur Bengkulu Nomor: 443.2/252/B.1/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Antisipasi dan Kesiapan Menghadapi Infeksi Covid-19 dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat/Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) serta menjaga stamina agar daya tahan tubuh tetap terjaga, Memberikan informasi kepada masyarakat untuk segera memeriksa kesehatan diri ke fasilitas kesehatan terdekat bila ada indikasi demam lebih 38 C, batuk, filek, sakit tenggorokan dan sesak nafas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam menindaklanjuti himbauan tersebut maka diterapkan protokoler kesehatan kepada setiap orang yang akan memasuki lingkungan Madrasah Ibtidaiyah negeri I Bengkulu Tengah seperti wajib memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan memakai sabun.

''Kita berharap  wabah covid-19 ini cepat berlalu agar pelayanan serta proses belajar mengajar di MIN 1 Bengkulu Tengah bisa berjalan dengan baik,''tutupnya. (Emi/LDR)

Bagikan :