MTs 01 Kepahiang, Mantapkan Persiapan Pembelajaran Daring

MTs 01 Kepahiang, Mantapkan Persiapan Pembelajaran Daring

Kepahiang (Inmas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang melakukan kegiatan Sosialisasi Penerapan salah satu Media Pembelajaran Daring bagi semua siswa/siswi. Kegiatan ini diikuti seluruh guru-guru madrasah yang akan memberikan pembelajarannya via daring bagi semua siswanya yang memiliki fasilitas mencukupi untuk mengikuti kegiatan belajar secara daring. Sosialisasi ini dipandu oleh operator Madrasah yaitu Arif Hidayat,S.Pd.

Acara sendiri dimulai  pukul 8.00 WIB di ruang guru MTsN 01 Kepahiang dan berakhir pada pukul 11.15 WIB. Aplikasi Pembelajaran daring yang dipakai secara seragam yaitu aplikasi google classroom.

‘’ Sejak dimulainya pembelajaran pada tahun ajaran baru ,MTsN 01 Kepahiang telah  menggunakan 2 jenis pola pembelajaran yaitu secara daring dan luring. Hal ini diterapkan karena melihat dan mempertimbangakan situasi dan kondisi peserta didik dan lingkungan madrasah,’’ kata Kamad H.Yusrijal,S.Pd,M.Pd.

‘’Pada minggu pertama KBM untuk pembelajaran daring berbagai media yang digunakan para guru seperti WA, Mesengger, Facebook dan lain-lain, makanya demi keseragaman maka ditetapkan 1 media saja yaitu melalui Google classroom yang nantinya sekaligus dipakai buat ujian tengah semester dan ujian semester 1 Sedangkan secara luring para guru menyiapkan materi di kertas dan diperbanyak oleh pihak sekolah sesuai kebutuhan dan dibagikan kepada siswa ( Khusus para siswa yang tidak memiliki fasilitas untuk melakukan KBM daring ),’’ demikian Yus begitu Kamad ini akrab disapa. (Armizah)

Bagikan :