Panitia Terbentuk, Kemenag RL Qurban 12 Ekor Sapi

Panitia Terbentuk, Kemenag RL Qurban 12 Ekor Sapi

CURUP (HUMAS) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs. H. Lapulangi, MM membentuk Panitia Qurban. Panitia ini nantinya bertugas menyukseskan pelaksanaan ibadah Quran di lingkungan Kemenag RL.

Lapulangi mengatakan pada tahun 2020 M/1441 H Kemenag RL akan menyembelih 12 ekor sapi qurban. Demi mencegah kerumunan massa maka penyembelihan tidak dipusatkan di Kantor Kemenag RL sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.Tetapi disebarkan ke madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA).

“Pada tahun 1441 H ini ada 12 ekor hewan qurban yang akan disembelih di lingkungan Kemanag RL. Hewan qurban berupa sapi tersebut merupakan qurban para ASN di bawah naungan Kemenag RL. Dikarenakan situasi masih dalam tahapan new normal maka penyembelihan dan pendistribusian daging tidak dipusatkan di Kantor Kemenag RL. Ini dilakukan agar physical distancing atau jaga jarak tetap dapat dilakukan,” papar Lapulangi (21/07/2020).

Panitia Qurban diketuai oleh Kasi Bimas Islam Kankemenag RL Drs. H. Suardihirol, M.Pd. Dia mengharapkan panitia qurban yang telah terbentuk dapat menjalankan tugas dengan baik. Di samping itu protokol kesehatan pada masa pandemi dapat diterapkan dengan maksimal. (Bulkis)

 

Bagikan :